Thursday, October 29, 2009

Barcelona -Spain

Perjalanan menuju Barcelona...
Untuk sampe ke Barcelona dari Granada dengan bis membutuhkan waktu sekitar 14 jam. Maklumlah kita turis hemat. Rencana awal dari Granada kita kembali ke Madrid..menginap semalam sambil tahun baruan di Madrid, dengan menggunakan kereta. Trus tanya2 kereta menuju Madrid mahal..menuju Barcelona juga mahalll..eeeh ga sengaja aku lihat di stasiun ada paket perjalanan dari Granada-Barcelona murah dan bisa menghemat hotel. Akhirnya kita memutuskan untuk tahun baruan di bis. Akhirnya kita menikmati malam tahun baru di Bis, sekali kali menikmati malam tahun baru itung2 cari suasana yg berbeda..tapi ternyata emang ga enakkk...bayangkan kan yaa..perut laper....eeeh si bis berhenti di Bar..buat aku sama aa ga nyaman dunk :(.
Sampe lah jam 3 pagi di stasiun Barcelona...ternyata banyak turis bobo di stasiun..waaahhh ternyata bukan kita aja yang jd turis hemat. Akhirnya aku juga ikutan tidur di stasiun tapi ga pake tidur terlentang. Pagi hari...toilet penuhhhhh. banyak yg pada sikat gigi.
Giliran mencari hotel..wuihh..ternyata hotel kami ga di temukan..padahal NH hotel..akhirnya nyerah pake taksi..ternyataaaaa..hotelnya jauhhhhhhhh..pantes ko murah..
Kita di Barcelona 3 hari 2 malam.

sekarang cerita di Barcelona...
Barcelona adalah sebuah kota di Spanyol . Barcelona kota indah penuh dengan Kuil-kuil dan bangunan karya arsitek Antoni GaudĂ­ . Kota ini berperan sebagai galeri hidup dari arsitektur dan dekorasi bergaya modernis dan Art Nouveau (Seni Baru). Awal tahun 3 jan 2007 , Alhamdulillah kita bisa menikmati Barcelona dan ini adalah rute perjalanan terakhir kami mengelilingi Spanyol. lebih senang lagi karna saat di Barcelona...keadaan keuangan kami sudah teratasi..jd jalannya hepiiii dan puassss.
Aku cobain Las Ramblas, jalan-jalan menyusuri satu dari sekian banyak landmark kota ini. Di daerah ini,kami terpuaskan melihat deretan toko (tapi aku ga masuk ke toko2) dan kafe serta permainan para seniman jalanan yang memadati tempat ini. Ada banyak pengamen yg kreatif..yang jd tontonan pejalan kaki.
Di Barcelona ada banyak Kawasan belanja adalah Placa de Francesco Macia. Department store besar dengan barang-barang lokal dan mancanegara kelas satu, seringkali membuat "gelap mata", dan untungnya aku ga gelap mata soalnya ga ada duit hihi.

Sagrada Familia, Ikon Barcelon

Wisata sejarah di kota ini pun tak kalah menarik. Sagrada Familia adalah salah satunya. Gereja katedral ini sudah dibangun sejak tahun 1884. Gereja yang pembangunannya dinilai cukup kontroversial karena sampai saat ini belum rampung, memiliki detil pahatan yang mengagumkan. Perhatikan di bagian luar dan dalam gereja, di setiap sisi bangunan sampai di menara. Di bagian dinding puncak menara, terdapat pahatan malaikat.

Selain Sagrada Familia, masih banyak karya Antoni Gaudi yang tersebar di beberapa sudut kota, seperti Parc Guell, Casa Battlo dan Casa Milla. Dua terakhir adalah bangunan yang sangat unik karena bentuknya berlekuk-lekuk seperti tulang.

Sagrada Familia adalah kebanggaan dan objek wisata paling terkenal di Barcelona, nomor teratas dalam daftar wajib kunjung turisme Barcelona. Tempat yang sudah ditetapkan UNESCO sebagai salah satu World Heritage ini, tentunya wajib Anda kunjungi. Diperkirakan, bagian dalam dan luar gereja ini (belum termasuk pengisian interior dan furnitur) baru akan selesai total, sekitar 40 tahun lagi! Wah...!

Aku sempat ngantri di museum gaudi tapi biaya masuknya mahalll..akhirnya kuurungkan niatku diganti dengan makan KFC hihi.

Trus jalan2 ke tempat lainnya..tapi aku lupa namanya salah satunya ada di foto ini..
kalo ga salah ini Casablanca...tamab yg indah seperti di negeri dongeng..orang2 banyak yg sengaja duduk manis di cafe sambil memandang Casablanca dan bebek2.

Seafood

Untuk urusan perut. Sapnyol sebagai gudangnya makanan yang lezat-lezat. Rasa makanannya lebih spicy, dan untuk lidah asia makanan Spain bisa diterima.
Bahan utama masakan mereka adalah seafood. Coba saja nasi Paela...atau tapas..hmm enakkk

Souvenir,
Ada banyak souvenir mozaik warna-warni khas Barcelona. Aslinya mozaik ini diciptakan dari pecahan botol, keramik, kaca, dan pecahan apapun yang menarik bila disatukan. Jenisnya pun beragam, mulai dari peralatan makan minum, perkakas rumah tangga, pajangan, aksesoris, dan lain-lain. dan kalah menariknya souvenir kesebelasan Barcelona.

to be continue..mo bikin cireng dulu...hihi