Thursday, October 29, 2009

PARIS

Paris adalah kota tujuan turis paling populer di dunia. Kalo jalan-jalan ke luar negeri belum singgah ke Paris rasanya belum afdol. Udah sejak di Indonesia aku pengen liat Paris. Setelah beberepa bulan aku di Belanda.
Pulang kerja aa cepet nyari aku...trus nyerahin satu amplop...pas kubuka huaaaaa tiket ke Paris..pake kereta Thalys train pulak. Padahal aku dulu cuma minta ke Paris ga perlu transportasi yg mahal. Thalys kan terkenal dengan kereta yg cepat dan mahal..tapi aa bilang gpp sekali2 kita cobaan dan kebetulan tiket nya lagi di discount.
Menjelang pergi aku packing seperti biasa rice cooker dan bahan-bahan makanan lainnya, baju, dll.
Saat perjalanan aku sennanggg bangetttt. Ini lah pertama kalinya kami traveling berdua alias honeymoon. Kami merencanakan ke Paris 3 malam.
Sampailah kami di kota Paris..hmmm kesan pertama adalah kotor dan padat..kupikir Paris sama seperti Groningen yg bersih. Pertama kali datang yg langsung kami sambangi adalah hotel. Mengikuti peta akhirnya kami sampai di hotel yg lumayan besar tetapi terlihat sepi. Nama hotelnya Tim Hotel, saat reservasi ternyata hotel yg akan kami pesan sedang renovasi, dan di internet belum di update, dan kebetulan di hotel tersebut sudah penuh. Tapi pihak hotel bertanggung jawab, akhirnya kami dipesankan hotel dan kami disuruh pindah ke hotel Tim yg berbeda tempat.
Taksi telah datang...supirnya bermata sipit..hmm kutebak dia pasti orang Asia..ternyata betul dia orang Vietnam. Sepanjang jalan kami bercerita...pak supir bilang ke kami..kalo kalian beruntung pindah hotel..soalnya hotel yg kami pesan itu tempatnya sedikit rawan dan byk kriminal..harus sudah sampai hotel jam 8-9 malam, kalo lebih malam lagi waah bahayaa. Soalnya daerah tersebut banyak dihuni kulit hitam (upss maaf bukan rasis..ini menurut supir taksi). Taksi membawa kami ke sebuah perkotaan yg dekat dengan stasiun dan al Fayette, taksi pun berhenti dan bilang..'kalo anda disini bisa santai..bisa pulang sampai malam. Aku dan aa berterimakasih sekali pada supir taksi.
Kami masuk ke dalam hotel...ternyata kamar yg diberikan pada kami adalah kamar seharga 100E...padahal kami pesan hotel yg harga 60E. Alhamdulillah ini betul-betul keberuntungan...bayangkan kami jadi bisa jalan2 keliling Paris dengan menggunakan taksi..dapat hotel bagus..dapat tempat yg strategis.
Masuk kamar sebentar...membuka perbekalan makanan...dilanjut perjalanan pertama ke menara Eifel. waah takjub banget aku akhirnya aku bisa melihat Eifel..seperti mimpi...tapi sayang disekitar Eifel taman-tamannya seperti tidak terawat dan kotor. Kami naik Eifel sampai lantai paling atas...dan kudu rela ngantri beberapa jam. Harga tiket berbeda-beda sesuai lantai. Lantai paling atas paling mahal. Diatas menara terlihat view Paris dan melihat sungai Seine dan didalam menara ada museum kecil, restaurant serta tempat souvenir. Kami disana sampai malam sampai lampu dinyalakan. Katanya tambah malah tambah romantis..tapi memang bener...lampu ternyata berkedap kedip dan berubah warna..cantik dehhh.
Hari ke 2 kita jalan-jalan ke daerah
**Nord Damm, (Katedral Notre Dame) di Île de la Cité - bangunan abad ke-12.Gereja ini dikelilingi canal..disekitar canal terdapat banyak tempat souvenir yg murah.
**Le Louvre : Galeri besar ada lukisan Monalisa yg paling terkenal.
**de el Opera (theater Nasional),
**Napoleonic Arc de Triomphe : monumen di tengah Place de l'Étoile, merayakan kemenangan Perancis dan menghormati semua yang gugur dalam pertempuran.
**The Sacré-Cœur Basilica, Gereja ini di buat sebagai tugu peringatan nasional atas kekalahan perancis dalam perang serta untuk penebusan dosa. Saat di Sacré-Cœur di pertengahan menuju gereja ada segerombolan orang2 berkulit hitam menjual gelang tangan..tapi kadang2 mereka memaksa menjual..dan semua turis merasa terganggu cuma anehnya ko di daerah tempat wisata tapi aku ga lihat polisi.
**Kemegahan Pont Alexandre III jembatan yang di bangun untuk menghubungi antara Grand Palais dan Hôtel des Invalides. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Raja Alexander III. Grand Palais ( Istana besar ) dan Petit Palais ( Istana kecil) berseberangan, sekarang menjadi museum. Untuk mengunjugi semua museum yang terdapat di Paris tidak cukup di lakukan dalam sehari.

museum lukisan dan museum barang antik
Hari ke 3 kami jalan2 ,
**Moulin Rouge ( Kincir angin Merah) temoat pertujukan dan resturant seperitinya hanya dibuka malam hari. Dan saat aku lihat tabel harga pertunjukkan gilee harganya selangit.** tempat opera,
Galerie Alfayette : tempat jualan barang2 ber merk kelas atas...huhu aku cuma windows shopping doang..

**Disneyland. Rute terkahir...padahal jauh diluar Paris. Sedih..udah jauh kami ke Disneyland eehh pas beli tiket ternyata cuma bersisa waktu 2 jam. Yaa sayang banget..udah tiket mahal masa cuma main 2 jam..akhirnya kami tidak memberi tiket dan jalan2 sekitar Disneyland sambil beli souvenir. dan senangnya aku dapat Donald beber..yuhuu.

Perjalanan pun selesei..kembali lagi ke rumah dan rutinita..
terimakasih ya Allah kami diberi kesempatan untuk melihat bagian dari dunia mu. dan thx ayank udah ngasih kejutan paling indah.