Thursday, September 18, 2014

Wisata Alam yang Murmer dan Asik di Bedengan Dau Malang

Setelah tiga tahun berada di Malang...baru tau kalo di deket perumahanku ada wisata alam yang masih asri. Dapat info dari bu Rt dan temen-teman di sekolah anakku.aku searching hmmm ketemu deh "bedengan" ah lumayan asik juga dibandingkan trus-trusan main ke Mall.

Hari sabtu jam 10 pagi aku siapkan perbekalan makan dan minuman sekedarnya, mainan buat pasir-pasiran (buat main air), dan  tiker. jemput dulu kaka Aca biar kakang main air-airannya seneng. Cek dulu si motor biru ku apa bensin dan ban nya sudah ok. sekedar info menggunakan sepeda motor lebih baik dikarenakan jalan menuju ke arah bedengan kecil dan berbatu. Bisa saja sih menggunakan mobil, hanya saja kita harus berjalan kaki untuk sampe ke tempat wisata, Mobil bisa diparkir di pemukiman masyarakat di are terminal.  

Goooo........perjalanan dimulei .....weiiii jalannya menanjak...".persis kaya di lagu naik naik ke puncak gunung..tinggi-tinggi sekali". Dari perumahanku Villa bukit tidar  lurussss truzzzz ke arah tegalweru, sampe selorejo....sampe ketemu terminal kecil ankot LDH (kalo g salah ya) trs ada gank kecil masuk. ke kiri...nah muleilah ketemu jalan setapak dan berkerikil kadang masih berupa tanah juga. Tapi pemandangannya indah...kita bisa lihat view kota Malang dari atas...lihat perkebunan Jeruk juga. 

Bedengan berada di bawah...berarti perjalanan selanjutnya menurun tajam. Sungai kecil bersih dan mengalir, sekelilingnya tanaman pinus dan ladang jeruk. Kami langsung parkirkan sepeda motor dan membuka tikar....anak-anak sudah ga sabar ingin membuka baju buat main air...yo wis..main sana..hati-hati yaa.

Anak-anak kayanya senengggg banget main air...entah apa yang mereka bayangkan...pokoknya mereka berfantasi dengan air dan mainan yg aku bawa dari rumah. Suamiku seperti biasa asik dengan gadget nya...ternyata kenceng signal nya. 
Tempat ini masih betul-betul asri...tapi sayang orang-orang sekitar terutama para pengunjung masih belum aware dengan kebersihan. Padahal sudah banyak disediakan tempat sampah...tapi sampah masih bercecer dimana-mana. Di aliran sungai saja banyak sekali sampah minuman botol dan plastik makan..sayang sekali :(.
Ah anak-anak sudah kelihatan kedinginan, aku  mandikan anak-anak yg emang dari pagi belom mandi. Kakang nangis ga mau dimandikan karna kedinginan, tp kupaksa aja soalnya dah terlanjur basah. habis itu  aku jemur anak-anak sebentar biar agak hangat sambil ngemil makanan perbekalan. 

Walaupun tempat ini jauh darimana-mana..tapi don't worry kalo laper ada warung yang menjual nasi dan lauk pauk, mie, aneka minuman dingin dan hangat. ada juga penjual es cream 'çampina pula"dan cilok.

Sebetulnya tempat ini digunakan untuk perkemahan, tapi  digunakan untuk kumpul-kumpul bersama keluarga juga asik. Anak-anak kubiarkan bermain bola..sambil kulihat kakang jatuh sesekali dan berlari ke arah bola. Suamiku sambil leha-leha sambil pesan kopi panas,

Hari sudah menjelang sore...perut juga sudah kenyang..waktunya pulang....anak-anak juga  kulihat sudah mulei gejala mengantuk. Eeeeh bener aja...baru memulai perjalanan pulang anak-anak tertidur .....Ah hari yang menyenangkan.....liburan tidak perlu mahal yang peting kebersamaan...i love u all :) 

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails