Monday, April 13, 2009

cemilan ala Poland

Saat kami pergi ke Poland saat itu lagi Eastern, jadi di squre town terdapat market-market traditional , rameee banget. Ada banyak stand makanan tapi semua bahan makanannya terbuat dari babi, di depan standnya aja dipasang patung´patung babi, makanannya seperti umumnya di eropa roti plus wurst.
Dan yg paling mengundang perhatian aku adalah stand yg dipasang patung ayam..dan dilihat bentuk makanan aneh sepertinya emang makanan khas Poland..bentuk makanannya seperti roti, kebetulan aku dan aa laper banget. Aku tanya ke penjualnya dan kebetulan penjualnya bisa bahasa Inggris dia bilang kalo ini makanan ini semunya terbuat dari cheese dan ayam. Bentuk makanannya lucu-lucu ada yg dibakar namanya grilla, ada yg bentuknya tambang, swiezy bundz, zurawinska. dan ga inget lagi nama makannya.




Aku beli Grilla 5 biji saja sebagai percobaan dan emang dari smua makanan yg disajikan grilla mengundang rasa lapar dan baunya itu enakkk banget, soalnya makanan ini dibakar disajikan dengan saus cranberries atau jamur.

Pas aku makan rasanya seperti nuget ayam yg ditengahnya keju...gigitan pertama, kedua, ketiga masih ok...gigitan selanjutnya tidakkkk...rasa asinnya itu yg bikin ga kuat. Akhirnya aku sama aa hanya menghabiskan 3 grilla dan sisanya kubuang.

Trus karna masih penasaran aku beli yg bentuk tambang ternya yg ini rasanya lebih nyeremin asinnnnnnnnnnnn bangetttttt...dan ini aku cuma sedikit aku makan. tadinya mo aku buang tapi malah aa yg ngehabisin sambil ngomel-ngomel 'ga enakkkk' knapa istriku mau meracuniku hahahahhaa

sebenernya masih banyak makanan khas ala Poland lainnya seperti Bigos, Kotlet dll cuma umumnya terbuat dari daging sapi dan daging babi..hiks aku ga bisa makan :(

2 comments:

  1. waahh.. bermanfaat banget postnya... thx infonya ya.. :D

    ReplyDelete
  2. sama-sama.....mau ke Poland juga?

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails