Thursday, February 12, 2009

Rumah Impian

Judulnya seh rumah impian, tapi jangan dibayangkan rumah yg ukuran besaaarr, ada taman, parkir...bukan..bukan..ini Rumah impian kami yang kami tabung dari hasil beasiswa suamiku selama kurang lebih 2 tahun..

Jadi begini...suami kan ambil s3 selama 4 tahun...dapet beasisiwa yaa lumayanlah :).
Untuk awal tahun 1-2 tahun uang sisa beasiwa nyaris habisss buat bayar tiket aku, urus-urus surat ke Groningen yg ampun mahal bangett, bayar rumah kontrakkan, ternyata uang hidup di Groningen yg lumayan mahal, belum lagi jalan-jalan keliling eropa...hehehe kan sayang dah nyampe di eropa kalo ga disempetin, belum lagi kami sempet pulang ke Indonesia dan itu pengeluarannya tidak sedikit.
Kalo aku telp mamah..pasti aja mamah nanya brapa tabungan ku...jangan sampe  pulang ga punya tabungan..hihi...mamah ku sayang tauu kalo anaknya boros.
Mulei kepikiran pas sisa waktu 2 tahun, baru lah aku sama aa kudu berpikir menyisakan duit tabungan yaa minimal nanti pulang bisa cicil rumah rsss.

Dengan bantuan mamah ku aku mulei nabung ikutan tabungan deposito berjangka ala TAKA bank..dan pengennya pas Desember saat aku pulang tabungan ku dah cair.
Desember aa dapet tawaran postdoct jadinya aku dah ga sempet pulang..akhirnya
dari hasil tabungan itu ortu ku carikan rumah sesuai dengan budget kami...
Untuk cari rumah ternyata ga gampangggg...susahnya minta ampyun, lebih susahnya lagi kudu disesuaikan dengan budget keuangan kami hiks...malah sempet mamahku nanya-nanya ke makelar 'ada ga harga rumah yg sesuai budgetku....dan sambil ketawa si bapak makelar jawab  ' ga ada atuh bu..itu mah rumah yg belum diapa-apain..' halah si bapak di tanya ko malah ngetawain emang gampang ya cari duit tuh :(.
Untunglah ada satu rumah di kawasan Sarijadi yg penjualnya jual butuh karna mo cepet pergi ke Luarnegeri. Sebelumnya rumah itu sudah kami tawar, tapi pemiliknya keukeuh dengan harga tinggi. ya sudah saat itu kami lupakan sejenak rumah itu sambil cari rumah yang lainnya. dasar emang jodo eeh pemilik rumah itu menelepon ortu ku dan akhirnya menyetujui harga yang kami tawarkan tapi dengan syarat uang Cash. Akhirnya kami beli rumah itu dan alhamdulillah sekarang kami dah punya rumah impian.

Saat kami liburan ke Indonesia dan untuk pertama kalinya kami melihat rumah impian kami. Tadinya ingin saya foto sisi rumah kami, tapi berhubung saat itu sudah ada yang mengontrak rasanya kurang sopan kalo saya memfoto. 
Ternyata rumah impian kami rumah tua...letak bangunannya ke bawah..model banguanannya  ga begitu bagus......ga ada taman..ga ada tempat parkir...4 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 ruang makan, dapur dan 2 kamar mandi. Dindingnya di cat warna pinky dan si pemilik lama sepertinya sudah ada niatan untuk meningkatkan rumahnya tp kayanya ga jadi...entar kalo ada rezeki aku bangun dan aku tingkatkan... lokasi rumah kami  cukup strategis terutama untuk dikontrakkan ke mahasiswa . Soalnya rumah kami dekat dengan polban, polban post, maranatha dan ikip bandung. Rencananya rumah itu mo kami kontrakkan. Dan Alhamdulillah begitu menyeleseikan akta jual beli rumah dan ganti nama ke notaris selesei , ortu ku pasang pengumuman di kontrakkan dan begitu ada yang tertarik buat ngontrak rumah kami.

senang bangettt akhirnya impian kami terkabul..bukan bentuk dan ukuran rumah tapi lebih dari kepuasan. Smoga rumah yg kami beli penuh dengan barokah dan membawa rezeki untuk kami.
Allhamdulillah ya Allah untuk semua rezeki yg telah engkau berikan pada kami.

2 comments:

  1. aminnn.. :) seneng banget punya rumah sendiri ya teh.. kapaaan ya aku punya rumah sendiri.
    hihihi...

    ReplyDelete
  2. aduhh jd malu...ini seh rumah rumahan ..yang penting ada tempat tinggal .didoakan juga semoga nanti dapat rumah yg hommy dan tentunnya byk limpahan rezeki amienn:)

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails