Wednesday, February 11, 2009

Denda....

Awal datang di Dresden..di dalam tram..aku mikir dan itung-itungan jumlah euro yg kukeluarin sambil ngomong sendiri di dalam hati "ngapain aku beli tiket mahal-mahal kalo ga pernah di periksa".
Tiba2 ada laki-laki sambil nyodorin kartu DVB dan tanya tiketku...aku kaget..ko langsung dikabulin gini hehe..biarpun sempet mikir nakal aku tetep beli tiket dunk. wuiih itu kaya dapet peringatan dari Allah...biar aku ga mikir nakal lagi.
Sabtu kemaren aku, aa dan temenku jalan2 ke castle..trus ada petugas dvb lagi...dengan pede nya kami nyerahin tiket...pas liat tiket kami status aman, tapi pas liat tiket temenku ternyata petugasnya bilang tiket itu masa berlakunya sampai tanggal 6 Jan dan temenku yakin kalo masa berlakunya tanggal sampe 9 Jan...trus petugasnya bilang kalo yg ditulis 9 itu bukan tanggal. tapi tahun dan petugas dvb ngejelasin sama temenku.
trus temen ku bilang kalo mreka ga berniat ga jujur dan
yakin kalo expired nya tgl 9. ...wahh tetep.. ga bisaaaaa...tetep nama temenku ditulis dan kudu ngasih identitas., dan hari selasa temenku disuruh ke dvb , alhasil temenku kena denda 2 orang 80e.
hari ini temenku ke kantor dvb..sambil nego dan akhirnya di denda 45e..dengan catatan selama 8 minggu dalam pengawasan....gileeee..kaya kriminal aja.

Tapi ya itu hukum...
mulei skrg aku alarm neh masa expired tiket bulanan aku sama aa..biar ga kena denda..40e bisa buat makan beberapa hari .
oya aku juga suka merhatikan petugas dvb nya...mreka seperti penumpang pada umumnya...pas masuk duduk maniz dulu..baru deh pemeriksaan.

moga2 penyakit lupa kami ga sampe kena denda..hihi

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails