Tuesday, October 04, 2011

Stadion Nasional di beijing "Olympic Birds Nest"

Beruntung banget ternyata letak hotelku dekat dengan stadion nasional, tak perlu taksi tak perlu subway cukup berjalan kaki 15 menit sampai di depan stadion. Sampai di stadion ternyata pengunjung banyakkk tapi sayangnya cuaca berkabut jadi sulit untuk membidik foto. Seandainya cuaca nya bagus..pasti pemandangan disini sangat indah. Walaupun berkabut saya melihat struktur baja yang modelnya ga beraturan...tapi kalo dilihat dari kejauahn memang mirip sarang burung...pantas aja stadion ini dinamakan  "Olympic Birds Nest". 


Kenapa di bangun seperti sarang burung ternyata bangunan ini mmiliki kemampuan menahan gempa, resistensi terhadap air dan di desain memili kekuatan untuk 100 tahun kedepan.

Untuk melihat kemegahan stadion ini, wisatawan diwajibkan membayar 50 RMB. Dibagian depan ada dua patung icon olimpiade


dan kita bisa jalan-jalan mengelilingi stadion sepuasnya tanpa waktu. duduk manis di barisan rapih kursi merah dan putih sambil melihat televisi layar besar atau bisa juga  sambil berfoto ria



Stadion ini terletak di bagian selatan Green Olimpiade di Beijing, Stadion Nasional ini adalah stadion utama yang pernah digunakan pada pembukaan dan penutupan  Olimpiade 2008. Dan juga digunakan saat praolimpiade, kompetisi atletik, dan final sepakbola. Menempati area seluas 21 hektar,memiliki ruang lantai 258.000 meter persegi. Kapasitas tempat duduk yang berjumlah 91.000, termasuk 11.000 kursi temporer.
Setelah Olimpiade, stadion ini tetap dijadikan tempat olahraga dalam iskala besar fasilitas olahraga dan  hari-hari  biasa bila tidak ada pertandingan digunakan untuk hiburan bagi penduduk Beijing dan para wisatawan.


No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails