Tuesday, October 04, 2011

Menyusuri keunikan WangFuJing di beijing

Sepulang aa conference sambil mencari makan malam. Aku dan aa pergi ke pasar malam yang terkenal dan populer di kalangan pengunjung China dan para turis di Beijing namanya WangFuJing.  
 Kami menggunakan subway line 2 dan turun di halte WangFuJing.  Di sepanjang jalan terdapat banyak cemilan ringan dan makanan khas dari China, macam-macam souvenir. Kepopuleran pasar WangFuJing karna disana juga menjual makanan  yang aneh dan jarang ditemui tersebut jalan yang sangat aneh, seperti serangga goreng, ,kalajengking, laut bintang, kuda laut, cacing sutra. 


Pasar malam ini padat oleh pengunjung, akdang kita berjalan sambil merayap, tapi tetap saja smua orang sepertinya menikmati. Tapi jujur saja saat masuk pasar ini aku menghirup bau-bau yang kurang enak...ternyata berasal dari makan-makanan yang ebrasal dari jeroan, sebut saja sup babat. 
Oiya hati-hati kalau mau membeli makanan atau souvenir disini para pedagang biasanya memberikan harga gila-gilaan...jadi kita kudu berani tawar menawar. Aku pernah punya pengalaman buruk di pasar ini saat aku mau beli es kelapa muda..harganya 50 RMB padahal harga pasaran 10 RMB.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails