Saturday, September 17, 2011

Mendaki ke puncak "Great Wall" Beijing


Great wall adalah salah satu alasan aku ikut  suamiku conference ke Beijing. Untuk menuju ke tempat ini panitia  conference telah meng-arrange plus makan siang.  Setiap peserta membayar 360 Yuan dan kami disuruh datang tepat waktu jam 7 pagi.  Saat itu tepatnya hari Minggu kita berdua dengan semangat berada di depan hotel, ternyata pas keluar hotel oalahh peserta yang mo tour ke great wall banyakkk banget. Ada 12 bis besar, dan 1 bis dipandu oleh 2 guide.  Aku berada di bis no 7 dan nama pemandu kami bernama Inggrisnya Jason, nama mandarinnya dan nama salah satu guide kami  aku lupa lagi.

Tujuan wisata kami pertama kali menuju Ming Tumb, kemudian menuju tempat pabrik dan toko Jade (batuan untuk perhiasan) sekalian makan siang dan terakhir menuju Great wall.

Sampai di Great wall....sedikit kecewa dengan  cuaca yang tidak bersahabat...hiks cuaca berkabut..hampir mata telanjang kami ga bisa melihat indahnya pemandangan yang mengitari Great wall, apalagi lensa kamera kami sudah tentu ga bisa mengabadikan cantiknya pegunungan disekeliling Great wall.. yaa tapi mo gimana lagi :(((. Padahal tempat ini adalah point interest  kami 

Menurut guide kami dan beberapa info kecil di buku wisata kami katanya, Great wall dibangun awalnya untuk mempertahankan perbatasan utara kerajaan China dari gangguan oleh berbagai musuh. Dari  sepuluh ribu bentangan struktur ketangguhan benteng ini, kami hanya berkunjung ke   Badaling Great wall karna letaknya dekat dengan kota Beijing. Kami berjalan tidak sampe   23 kaki (7 meter) tinggi dan 16 kaki (5 meter) lebar, tapi udah ngos-ngosan. 
Saat kami kesana..pengunjung crowded banget....jangankan untuk  ambil foto..jalan aja  kudu antri..belum bau-bau tujuh rupa menusuk hidung..maklumlah summer. 

to be continue...:D

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails