Wednesday, September 21, 2011

jalan pagi di Pasar Minggu di kota Malang

Sebagai warga baru di kota Malang, kami sempatkan untuk keliling muter-muter jalan. Kesasar mah udah sering..muter-muter jalan yang sama dan ga sampe-sampe udah  biasa. Walau kata bapak  Widji  "Jalan-jalan di Malang ga mungkin kesasar mba..orang jalannya itu lagi ko ". Untuk yang tinggal lama di Malang seh mungkin iya ya..cuma buat kami yang baru beberapa hari tinggal di Malang rasanya susahh banget ngapalin jalan.
Hari Minggu pertama tinggal di Malang. Aku dan aa keliling pake motor sekalian cari sarapan. Sambil mau buktikan info yang aku baca "where to go Malang" katanya kalo di pagi hari di sekitar stadion gajahyana rame banget.  Baru jalan kira-kira 5 menit dari rumah kami, di bulevar jln besar Ijen ada banyak  parkiran motor dan tenda-tenda yang sedang berjualan. Langsung aja kami parkir motor. Biaya parkir lumayan mahal seh 2000 rupiah,padahal kan umumnya biaya parkir serebu. Kalo saya perhatikan orang orang yang dateng emang sudah berniat untuk belanja dan makan pagi, terbukti dari pakaian mereka. Jarang aku liat orang-orang pake training dan sepatu olah raga. Warung tenda yang atapnya berwarna hijau dan ungu  memiliki  luas yang berukuran sama dan pasar ini ternyata rutin digelar dengan nama "Pasar Wisata tugu" yang jadi salah satu daya tarik warga Malang di pagi hari. Tenda-tenda  berderet  dengan rapih, jalanan  bersih dan orang-orang yang berkunjung pun terbilang rapih ga saling bersikut. Pasar minggu ini dimulai setiap pukul 6 pagi sampe jam 1 siang.

Pokonya ya kalo kesini emang kudu disiapkan perut kosong biar, dan emang kudu diniatkan buat cari sarapan...makanan apa aja ada disini bikin ngiler aja...mulei dari nasi soto ayam, rawon, buryam, sate, nasi bakar, gudeg, sirup, martabak, lumpia, cemilan basah, baso, sego dll..belum lagi banyak jualan asesoris, batik, peralatan rumah tangga, pakaian, buah2an, sandal, jepit...udahh dehh kalo mau hemat bawa duit secukupnya aja..soalnya kalo bawa duit brapa aja pasti dijamin abis.
Setelah semua tenda kami jajaki...kami pun melihat pemandangan stadion gajayana yang di dalamnya lagi ada beberapa renovasi. Sayang kami tidak diperbolehkan memfoto. Kami pun pulang dengan perut kenyang sehabis makan bubur ayam dan teh tawar panas toal buat 2 orang 19 rebu, so pasti dunk aku pulang sambil menjijing sandal jepit  harga 12 rebu, kaos strit 27 rebu dan tak lupa cemilan buat di rumah lumpia, martabak 10 rebu, dan buah belimbing 5 rebu ...nyam..nyammm.....

1 comment:

1. Andrew Tan8:33 PM

Nice story mbak.. Next time kalo bosen jalan pagi, coba ke hiburan malam aja... Try karaoke @My Place hotel Kartika Graha... More info klik www.kartikagrahahotel.com