Sunday, July 24, 2011

Belanja yukkkk di B5-Factory outlet di Berlin.

Udah sejak lama sehaku  tau tentang cerota menggiurkan B5 ini dari informan kita mba Pongky,  tapi baru menjelang pulang ke Indonesia nyempetin ke B5 sekalian beli oleh-oleh, nyeselll bangettt knapa ga dari dulu :((.Ok..ok..apa itu B5 (baca B funf) atau istilah formil di website designer Outlet di berlin ini kumpulan factory outlet  tentunya barang-barangnya bermerk dan harganya jatuh abis tapi barang2nya yang udah out mode. Kenapa sama temen2 Indonesia disebut B5 aku juga ga tau...pokoknya tempat belanja murah
Lengkapnya bisa lihat di link ini : http://www.designer-outlet-berlin.de/.

Dari Dresden saya pake wochenende ticket biar murah meriah, sampe HBF Berlin jam 11 siang. Disana aku ketemu sama mba Pq , teh elly, mas Chant dan Nesya. Dari Hbf kita pake regional bahn kemudian turun di Elstal, trs diterusin pake bis. Yang kudu diperhatikan jangan sampe kita ketinggalan bis, soalnya bis beroperasi 1 jam sekali. Tiket bis bisa langsung dibeli di supir,  harga tiketnya murah ko. Perjalanan total dari Hbf sampe B5 kira-kira 30 menit- 1 jam
Lebih jelasnya lokasi menuju be B5 :
Von Berlin (Ostbahnhof, Alexanderplatz, Friedrichstraße, Hauptbahnhof, Spandau) mit der Regionalbahn RE2 Richtung Rathenow bis zum Bahnhof Elstal.
Direkt vor dem Bahnhof mit der Buslinie 662 Richtung Falkenrehde bzw. Wustermark bis zum Haupteingang des Designer Outlet Berlin.
Von Potsdam mit der Regionalbahn Richtung Wustermark bis zum Bahnhof Priort. Direkt vor dem Bahnhof mit der Buslinie 662 Richtung Bahnhof Elstal bis zum Haupteingang des Designer Outlet Berlin.

kalo pake mobil : Aus Berlin
Richtung Spandau auf die Heerstraße (B5) immer geradeaus, ab Stadtgrenze noch ca. 10 km (ab Havelpark noch 8 km), auf der B5 Ausfahrt "Designer Outlet Berlin", geradeaus direkt zum Center.



B5 walopun tempatnya di Berlin coret tapi pas nyampe area ini bener-bener puas..tempatnya gedeee...modern...dan gubrax pasti orang yang suka shopping dijamin betah deh. Kayanya bawa duit berapapun dijamin abis. Saking kaya orang kesurupan sampe kelupaan foto-foto, cuma foto2 diatas aja yang didokumentasikan.
Oiya disana juga ada taman yang besar dan nyaman, ya sapa tau abis jalan2 cape bisa leyeh2 disana, dan buat orang tua yang bawa anak disana juga ada tempat penitipan untuk anak-anak.
Karna aku perginya 3 minggu menjelang pulang ke Indonesia tentu aja sekalian beli oleh-oleh dan sekalian juga minta Tax free, tapi jangan lupa bawa passport.
Paling lama aku masuk ke fossil..gilaa jam sama tas harganya jadi terjangkau gitu, padahal kalo di centrum dresden harganya amit2 jarang sale pula. Trus ke Samsonite kebetulan tas koperku rusak..aku dapet double discount mana pegawainya ramah dan cantik lagi. Trus aku ke Manggo disana aku dapet baju yg udah lama aku pengenin. Trus aa ke adidas tentu aja belanja baju2 bola.banyak lagi deh..pokoknya kalapp.

Setelah duit abis hihi dan lapar..barulah kita pulang kerumah keluarga mas Chant sekalian mau syukuran ulang tahun Nesya.

12 comments:

  1. dasar wanita, kalo liat barang murah selalu kalap. hihihi :)

    ReplyDelete
  2. hihi iya neh..padahal aku bukan termasuk orang yg gila belanja, tp tetep aja kalo liat barang murah dan bagus kalap :D

    ReplyDelete
  3. Henny Setiawaty6:15 AM

    Teteh, ini Henny Dresden... selama ini aku selalu jadi silent reader blog teteh hehehe *bongkar rahasia*. Postingan2 teteh banyak yang aku suka dan sangat memotivasi aku terutama di saat2 aku lebay. Kagum sama teteh dan aa hehehe. Tmsk postingan ini, sangat2 berguna buat org yg doyan belanja. Kebetulan lagi rcn mo ke Berlin n lagi nyari koper buat gantiin yg lama dan udh rusak. Danke sehr teteh....
    Btw, kumaha damang?!
    Salam kangen!

    ReplyDelete
  4. Henny duh daku kangen sama dirimu. Aku sehat2 aja..ayoo2 sana borong ke b5...jangan lupa bawa byk duit pasti deh kepengen smua. Selamat belanja yaa :)

    ReplyDelete
  5. kendar8:43 PM

    Thank you mba infonya..berguna bgt bagi sy yg akan trip kesana..thank youu

    ReplyDelete
  6. Henny Setiawaty4:28 AM

    Teteeehhh!!! Lapoorrr, saya sudah kesanaaa!!! hahahaha. Dapet Fossil dengan harga di bawah 50 eur, dapet sendal, dapet baju, n bakalan kesana lagi awal bulan depan hehehehe. *senyum puas*. Sampe2 aku promosikan ke temen org ukraina yang sangat sangat doyan belanja :D. Thanks ya sekali lagi.
    Diriku kangen sekaliii neh, ketemuan yuk tar kalo ak pas di Indo. Rencana Mid November ini aku pulang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak henny boleh minta email atau no wa nya nggak, soalnya mau tanya2 kak hehe

      Delete
  7. Hennyyyyyyyyyy sebelll ngabibita wae...kalo kesana lagi aku nitip dunk...hiks disini kalo mo beli barang ber merk meni mahal pisannnn :(((. Eh bener Nov kadieu..asikk ditunggu yaa....moga2 rumahku dah jadi.

    ReplyDelete
  8. Henny Setiawaty1:14 PM

    Ho oh, pan kata aku juga, kalo di Indo nemu kalung harga 120.000 itu mahal, kalo di Jerman nemu kalung yang mirip harga 10 eur itu murah... relativitasnya kacau hahahaha, gara2 nol nya kebanyakan.
    Iya Nov ak pulang. Ari teteh aya rencana ulin ka Bandung teu? Ak jelas mo ke Bandung. Natalan kayanya juga disana. Kalo ke Malang, teu janji eui... :(
    Sok ateuh kalo mo nitip... Mo nitip apa aja?tanggal 1 ini ke Berlinnya. Khusus cuman mo ke B5!!! Ikuut yuukkk hehehehe.

    ReplyDelete
  9. ckckckc Hennyyyyyyy belanjaaa trusss...ikutttt dunk. Bener Hen..di Indo smua harga rata2 nol na aya lima :P. Rencana seh Nov aku juga ke Bandung, ya udah entar sms-an aja.Aku mo nitip tas fosil dunk tp nu warna biru jeng parfum nu di rossman...ya kalo misal ga ketemu entar ade ku yg ambil ke rumah Henny di Bandung. Kirim no rekening Henny di inbox fb ya...asik2...

    ReplyDelete
  10. Henny Setiawaty6:41 AM

    Tetehhhh, iya neh belanja belanji pan mo uih :) Ho oh, tar kita sms an ya. Kalo udah tau nomer HP indo, tar aku kabarin ka Teteh lewat FB. Trus masalah pesenan, teteh kasi detailnya per inbox di FB. Budget utk tas sabaraha, model nu kaya gimana, tali yang panjang bisa diselempang ka badan ato tali pendek, besar kecilnya, trus kalo ga ada yg biru mau yg lain ato engga. Jadi biar aku lebih gampang nyarinya. Parfum di Rossmann juga kasi tau namanya apa, trus mo beli berapa. Nomer rekening maksudna rekening nu Jerman? teu boga rekening Indo euy... hahahaha.

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails