Sunday, July 24, 2011

10 hari terakhir di Dresden

Seperti orang mau besok mau mati..di 10 hari terakhir tinggal di Dresden hampir setiap hari jadwal ku penuh dengan pertemuan. Kalo soal pertemanan dari dulu emang aku selalu jaga..aku ingin awal bertemu dengan baik dan saat berpisahpun harus baik . Ditambah ingat pesen mba Rini  katanya perpisahan itu mengingatkan kita pada kematian...perpisahan  itu kita berjalan sendiri-sendiri. Bila berpisah dengan sesama muslim,  Rasul mensunnahkan untuk membaca Al-Asr. Karna dalam surat itu mengingatkan kita terhadap waktu.
So...balik lagi ke jadwalku yang padat..setiap hari aku bertemu teman -teman sekedar buat  mengucapkan Auf wiedersehen", "Good Bye"atau ""Sampai ketemu lagi di lain kesempatan"kebetulan moment bulan ini ramadhan jadi tepat banget kalo aku sekalian mengucapkan mohon maaf lahir dan Bathin.
**Ke Berlin mengkhusukan buat perpisahan dengan keluarga mas Chant, dan mba Pongky..mereka smua udah begitu baikkk terhadap kami berdua. Rumah mereka sering kami jadikan tempat transit..kalo kenangan bersama mereka udah susah diceritakan lagi. 
**Ketemuan mba Rini sekaligus perpisahan juga karna mba Rini pulang duluan ke Indonesia. Kami bercerita panjaaaang lebarrr..malah aku dapat banyak siraman rohani dari beliau.kami ngobrol dan rasanya betahh dan damai padahal kami ngobrol di rumah yg udah kosong....kami pun bercerita sambil berlinang air mata..terakhir kami berpelukan..
** Pulang kerja aku sempetin ke rumah bu Ida, padahal rumah bu Ida lumayan jauh. Tapi  takutnya kami ga ketemu lagi jad aku iyakan permintaan beliau. Bu Ida  minta aku untuk bikinin somay untuk stok bulan puasa, dan alhasil aku malah dikasih makanan ala Jerman dan parfum.
**Memang sudah ditakdirkan..dalam hati aku pengen ketemu Rasya teman kursus dari pakistan..ehh ternyata kita ketemu di centrum..Rasya memberikan smangat buat aku..kita berpelukan haru...
**Ga sengaja lagi ketemu dengan mba  Susi...kami ngobrol lamaaa di jalan...beliau tanya tentang planning aku di Indonesia...dan tentu aja mba Susi juga ngasih banyak spirit buat aku.
Ketemuan mba Titin, sekalian mau mengembalikan buku dan pesenan hadiah dari mba Rini.
** ke rumah Linda, ehm Linda udah nyedian makanan spesial buat kami berdua..ada pepes, sate udang, bakwan dan nasi uduk..nyam..nyam makanannya enakkk banget..rumah nya juag besar dan asik. Aku pun dapat kado parfum. 
**Makan malem dengan sohib Ican namanya Kobler..waktu itu kami masak makanan Indonesia pempek, capcai, cah ayam, omelet mie..dessertnya tape singkong dan dia suka smuanya.
****Ketemuan Johanna dan pacarnya, dia sohib yang aku temukan secara ga sengaja di toko Asia..hari Senin kami dapat undangan makan. Johanna menyiapkan buat kami salad timun dan roti. Pertemuan yang indah :)

Next meeting...
** ketemuan sama Amel dan Ali  sohib waktu  kursus bahasa.

**janjian sama tetanggaku yang baik hati dan hausmeister 
**Janjian sama Hafni karna dia lagi mual2..
**jalan2 terakhir sama Bu Tri.
**Makan malam dengan kolega aa

10 hari tinggal di Dresden..sibuk kan aku?? ..tapi senanggg banget rasanya di dalam hati ini legaaa dan bahagia..ternyata selama ini aku dikeliling teman-teman yang baikkk hati :)..i love all :)






2 comments:

  1. Anonymous6:55 AM

    Assalamu'alaikum....
    secara tak sengaja menemukan blog ini dan membaca ttg surat yg disunnahkan untuk dibaca... Al Asri?
    mgkn mksud mba Al Ashr ya... kadang penulisan yg kita buat agar pembaca lbh mudah memahami akan menjadi salah arti... :-)

    ReplyDelete
  2. wa'laikum salam..makasih mba sudah membaca sekaligus mengoreksi tulisan saya. Betul mba yg saya maksud surah Al-Asr. pas saya baca lagi waah tulisan saya kata2nya amburadul maklum pas nulis ini waktu menunjukan jam 1 malam. salam kenal:)

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails