Wednesday, July 20, 2011

Abschied party aa di Max Planck

Udah jauh-jauh hari aa pesen sama aku kalo tanggal 20 Juli aku kudu meluangkan waktu untuk bikin cemillan ala jajanan pasar Indonesia . 20 Juli hari penting buat aa karna aa bikin acara  abschied party atau istilah lainnya farewell party.  Ternyata minta izin di tempat aku praktikum juga ga mudah, kebetulan ada 3 pekerja yang sedang Urlaub atau berlibur dan lagi-lagi aku yang menggantikan beberapa posisi mereka. Aku sudah bilang jauh-jauh hari pada si bos kalo tanggal 20 aku ada Termin, tapi ternyata beliau lupa. Si bos pun sedikit memaksa aku agar aku mengusahakan untuk masuk kerja "kamu bisa dateng siang atau sore".....pinta si bos.
Pikiranku pun berputas..alasan apaaa yang harus aku katakan biar si bos mengijinkanku agar aku bisa izin satu hari....Ahaaa sedikit berbohong aku pun bilang kalo aku pegi ke Berlin mengurus dokumen penting.
Lagi lagi bos ku bilang..."pulang dari Berlin kamu bisa ke sini kan ???"gubraxxx.....tentu saja aku jawab ga bisaa. Singkat cerita akhirnya si bos mengijinkan.
Balik lagi ke acara aa, hari ini 20 Juli aku sama aa berdua  sibuk seharian menyipkan makana. Bika ambon dan  kue lapis dan cake sudah kubikin sehari sebelumnya., tinggal  bakwan jagung, risoles, lumpia dan lemper.
Alhamdulillah jam 2 siang smua menu yang kami rencanakan sudah beres. Hiks..hiks tapi sedihhh ternyata cuaca di luar hujan. Kantor aa tuh tanggung banget...jalan jauh..pake tram muter-muter.... akhirnya kita berdua jalan dengan membawa 2 troly berisi makanan dan soft drink. dan satu tas besar berisi gorengan. setangah jam sampe ke  kantor aa dan setengah jam menata ruangan dan makanan.
Winter room pun lebih hidup setelah meja-mejanya kami tata dengan taplak putih dan cemilan ala jajanan pasar. Tepat jam 4 sore kolega aa pun berdatangan tepat waktu tapi beberapa ada juga seh yang ngaret....mereka menyantap cemilan yang kami sediakan, tambah sore temen-temen aa pun tambah banyak..mereka antusias menanyakan beberapa makanan yang mungkin buat mereka sangat asing dan baru pertama kali. Misalnya dengan lucunya dia makan lemper dengan daunnya , dan kita lupa bilang aturan makannya. 
Hampir semua temen2 aa bilang kalo makanan sangat delicious...malah ada yang bilang "likes profesional" huhu tersanjung aku..
 Di tengah acara Prof aa memberikan spech, setelah itu giliran aa ngasih spech..dan memberikan souvenir buat profesor aa. Professor aa sangat ramah dan care banget dia malah mengikuti acara dari awal acara sampai akhir. Salah satu temen aa asal Italy ngasih olive oil asli dari dari negaranya...huhuhu senangnyaa.
 

Jam 7 malam, smua tamu pun mulei pada pulang..dan waktunya kami beres-beres...cape bikin makanan seharian terbalaskan sudah dengan suksesnya acara hari ini.

Saat dirumah kami berdua membuka  amplop yang diberikan Prof aa...waktu acara aa lupa membuka dan membacakan kartunya, padahal kebiasaan orang Jerman membuka kartu dan membacakannya saat acara berlangsung. Di dalam berisi tanda tangan, nama dan pesan-pesan. Surprise nya lagi  dua supervisor aa juga memberikan pesen  dari Prof. Geibel "best wishes for your new start", dan dari Prof. Hao Cheng"selamat Jalan and we will contact fur future colaboration".Kartunya memang sedikit berat  ternyata di dalamnya juga ada sejumlah uang...Alhamdulillah...tauuu aja yang kubutuhkan...:).


Thx Max Planck..:)

2 comments:

  1. alhamdulillah. profesor yang pengertian :)
    btw salam kenal :)

    ReplyDelete
  2. salam kenal juga mba..seneng dikunjungi mba Ita. Iya neh mba Prof aa nicee banget..

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails