Sunday, May 08, 2011

Perjalanan ke Istanbul hari pertama.

Dresden – bandara schoenfeld

Saat yang ditunggu pun tiba…akhirnya liburan huraaa senangnyaa...…….
Saking ga kuatnya pengen cepet-cepet liburan, aa yang biasanya makan siang balik lagi ke kampus tiba-tiba udah di rumah.  Jam 4.30 kami pergi meninggalkan rumah mungilku menuju hbf.  Demi tiket hemat kami rela berganti 3 kali transit Dresden-Estrewelda-Blanket- Flughafen Schoenfeld.
Untuk pertama kalinya kita melihat bandara schoenfeld Berlin,  ternyata bagus juga Cuma emang ga gitu gede seh, maklum disini bandara untuk pesawat-pesawat murah, tapi pengunjunganya banyakkkk apalagi sekarang musim liburan ostern.
Walaupun Pesawat pagasus yang akan membawa kita ke Istanbul berangkat jam 01.55 malam., tapi kami sudah sampe bandara Scoenfeld jam 7 malam..emang terlalu cepet seh tapi aa tau kalo aku  paling ga suka diburu-buru..jangan sampe rencana liburan yang udah disiapkan 4 bulan gagal gara-gara perjalanan  Dresden- Berlin telat. 'lebih baik datang lebih awal tapi semua aman' begitulah mottoku :P.

Simbol keberangkatan menunjukkan di lantai atas. Tapi saat diatas kami dibuat bingung karna ternyata ga ada tempat untuk chek in seperti di bandara pada umumnya. Jadi smua yang mau chek in di cek terlebih dulu kudu melewati cek sensor., baru  bisa chek in.

Sambil nunggu waktu chek in kami memesan 2 buah gemuse brot (roti sayuran) , kopi, apel dan air. Sudah barang tentu harga persatuannya , lebih mahal daripada harga di supermarket  tapi mo bilang apa lagi. Padahal tadinya aku mo bekel, cuma dilarang tuh sama si aa...padahal aku ga suka kalo udah terjebak harga mahal.

Perjalanan Berlin -Istanbul




Untuk pertama kalinya kami menggunakan penerbangan pegasus, ternyata  pegasus nyaman juga buat kami. Perjalanan Berlin-Istanbul membutuhkan waktu 4 jam. Kami sampai Istanbul jam 5 pagi. Karna masih pagi dan perut kita juga keroncongan. Kami duduk di cafe bandara sambil shalat shubuh. Aku pesen teh Turki untuk pertama kalinya, kopi, dan borek daging cincang..hmm smuanya enakkk bangett.


Di luar  Bandara  ternyata  sudah ada barisan bis dan taksi.  Kami menggunakan bis E-10 menuju Ferry di   Eminou (pelabuhan). Tiket bis seharga 3,5 lira, bisa dibeli di dalam bis. Tapi lucu nya  supir ga memberikan kami tiket cuma ada tanda bunyi aja.  Ternyata perjalanan menuju Eminou jauhhhhhh banget , pergi jam 06.35 dan sampe  Eminou jam 07.45. Di dalam bis ternyata penuh dengan para turis, dan kami pun berkenalan dengan turis dari Jerman.

Bis akan turun di stasion terakhir yaitu Eminou. Kami beli tiket sekitar 1,7 €, perjalanan sekitar 10 - 15 menit.Sekitar jam 8 pagi kita sudah sampai di Istanbul





Mencari Hotel di Istanbul

Sekarang giliran mencari hotel. Dari Ferry kita menggunakan tram. Tiket tram nya antik pake coin dari plastik kaya coin bombongkar. Hotel kita berada di belakang sultan Ahmed. Sepanjang perjalanan menuju Istanbul kita ketemu dengan orang baik. Ada aja yang orang yang baik hati yang menunjukkan letak hotel kita. Hotel yang kita maksud sebut saja hotel A.   ternyata hotel keluarga yaa sedikit tidak profesional seh. Kita pesen 4 bulan sebelumnya tapi dibilang hotel tersebut penuh. Akhirnya kita dipindah ke hotel saudaranya sebut saja hotel B. Kami dapat potongan 30 persen dan tetap dapat jatah sarapan...ada untungnya juga :). Sebenernya kami rada sedikit kecewa seh, kalo bukan karna  kedua pemilik hotel  memperlakukan kami seperti family dan menu sarapan yang enak, mungkin kami bakal komplain. Kami pun tiduran sebentar di hotel, mandi dan selanjutkan mencari tempat wisata.









4 comments:

  1. Anonymous6:58 PM

    sist....harga tiket pp jkrt istanbul kmrn brp??? minta infox sisi

    ReplyDelete
  2. Anonymous11:04 PM

    assalamualaikum,,, saya berencana ke turki tahun depan insallah.. kalau boleh tahu harga tiket pp jakarta ke stanbul berapa kmrn wkt mbak nisa kesana? terima kasih

    ReplyDelete
  3. Hai..hai...waduh maaf banget kalo tiket jakarta-istanbul saya kurang tau. kebetulan saya pergi ke Turki dari Berlin..jadi murah hanya 39,99 euro +hipotek(one way). Maaf ya saya ga bisa banyak membantu.

    ReplyDelete
  4. Anonymous2:42 AM

    blognya bgs bnget mbak....

    mudah@an aq jg bs keliling dunia kyk mbak...

    amin ya robbal alaminnn

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails