Friday, May 13, 2011

Cerita di Meja Makan

Meja makan tempat penting buat kami, selain tempat untuk makan, kami jadikan sebagai ajang buat bercerita tentang apa saja. Kami bisa berlama-lama duduk di meja makan, padahal kadang yang kita bahas adalah cerita-cerita yang sudah pernah kita bahas sebelumnya atupun cerita khayalan dan fantasi kita.
"Entar kalo di Indonesia kita bagusnya pake mobil apa ya...beli rumah tipe brapa ya...blablablala...

Sudah dua hari berturut-turut suamiku membuatkan ku nasi goreng dan mie tektek..
"'Yu....enak ga mie tek-tek nya...."" aku ditanya gitu malah lahap makan mie
 ÿee aa narsis amat...iya enakkk bangettt..makasih suamiku chayank
harus kuakui kalo nasi goreng dan mie tek tek buatan dia mirip kaya mamang-mamang langgananku waktu di Bandung. Walaupun ujung-ujungnya aa selalu minta pujian..hihi..dan aku selalu lupa..padahal hal yang kecil itu besar artinya.
''Aa kalo nanti di Indonesia mau ga bikin mie tek-tek dan nasi goreng lagi buat yayu..dan cerita pun  bergulir..bla..bla..bla...
Setelah selesei makan aku kembali ke dapur..dan gubraxxxx......berantakan.....:D

Sangat wajar  kalo dalam perjalanan rumah tangga kita kadang menuntut pasangan kita untuk berbuat semau kita...dan itu pun kami sampaikan di meja makan.
"Aa..pliss....knapa seh kudu dilayanin terus..sekali-kali kalo abis makan cuci piring dunk""..begitu kadang keluhanku sama aa. dan banyak lagi tuntutanku ...
Pulang kursus aku baca kolom rumah tangga di koran online Indonesia atau kadang mendengarkan curhat temen baik lewat ceting atau fb...hmm ternyata ada segudang masalah..dan segudang tipikal karakter suami.
 Alhamdulillah....bersyukur banget aku punya suami yang pengertian, sabar, ga pernah marah,romantis..dan .kenapa pulak aku kudu banyak  menuntut aa berlebihan, padahal dia lebih baik.

Kursus komputer kadang membosankan...tugas yang harus ku kerjakan pun sudah selesei...aku terbengong-bengong sambil membayangkan aktifitas-aktifitas yang pernah aku jalananin bersama dengan aa, mulei belanja ayam 20 kg dan beras satu karung pake sepeda....bikin kulit risoles segubrak...bikin ketringan sampe enek...pindahan...jalan-jalan..ah pokoknya dari aktifitas menyenangkan, bikin ketawa sampe yang menyebalkan kami jalanin berdua. Entah knapa belakangan ini hati ku rada sensitif mungkin karna 2,5 bulan lagi kami mau meninggalkan Dresden.

Makan malam pun tiba..saat nya kembali ke meja makan, kita berdua bercerita lagi..dan ini giliranku yang masak...
"Aa..tadi waktu di tempat kursus aku ..aku ko jadi inget masa lalu yang udah kita jalanin...kita ternyata hebat ya udah melalui banyak fase...Mau pulang ke Indonesia ko perasaanku sedih, takut campur seneng ya..aku sedih bukan karna Eropa nya tapi aku takut  ke-solid-an selama merantau tiba-tiba saat pulang ke Indonesia terhempas dengan kesibukan kita masing-masing...ah semoga tidak....

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails