Wednesday, May 04, 2011

Amazing Santorini edisi Oia :)

Dari artikel yang saya baca (saya lupa sumbernya) katanya Santorini adalah salah satu tempat romantis di dunia. saya copy paste salah satu artikel yang saya baca.

"Tenggara daratan Yunani di Laut Aegea bagian selatan terletak Pulau Santorini yang menakjubkan. Sebuah pulau vulkanik, Santorini adalah sebuah lingkungan yang kering dengan iklim gurun panas dan curah hujan sangat sedikit, salah satu dari dua lingkungan-satunya dari jenisnya di Eropa. Fira, ibukota, dan Oia adalah dua kota utama untuk mengunjungi di pulau itu. Gedung-gedung dan rumah Santorini adalah fitur pulau paling mencolok, terdiri dari rumah-rumah bercat putih berbentuk kubus, sebagian besar dengan atap yang indah berkubah biru. Iklim panas dan pantai indah berpasir hitam membuat bersantai di pantai dengan minuman lezat kegiatan favorit bagi pengunjung. Santorini juga rumah bagi kebun anggur anggur, dan berbagai sayuran terkenal di dunia, termasuk tomat, terong putih, dan ketimun. Pulau ini juga memiliki sebuah bandara yang menerima penerbangan dari Olympic Air, Aegea Airlines dan Athena Airways. Akomodasi Fantastis untuk anggaran apapun dapat ditemukan di pulau unik megah".

Perjalanan ekskursion dari hot springs berlanjut ke Oia. Sepanjang perjalanan menuju Oia dari jauh terlihat diatas tebing bangunan putih. Paduan yang indah laut biru, tebing curam, bangunan putih dan tanaman pinggir laut. Subhanalloh susah diungkapkan dengan kata-kata saat saya mulei menginjakkan kaki di Santorini. View sekelilingnya baru kulihat...mungkin karna saya sudah mulei jenuh dan kebelenk dengan gedung-gedung eropa.


Kira-kira jam 4 sore boat kami tiba di Oia. Guide kami bilang kalo perjalanan di Oia bebas artinya tidak lagi bersama rombongan. Dari dermaga kami menelusuri tangga yang tinggi dan berkelok-kelok untuk menuju bangunan putih di atas tebing. Kira-kira  30 anak tangga ada 3 orang laki-laki yang menwarkan taxi seharga 5€...sambil kebingunan masa iya ada taksi di atas tangga...oalah ternyata taksi yang dimaksud adalah keledai. Saya menolak untuk naik kuda dengan alasan kasian dengan nasib kuda kebayang dunk udah bawa muatan berat ditambah lagi naik tangga yang berkelok-kelok ahh pokoknya ga tega...belum lagi kalo si kuda ngamuk bisa2 aku terlempar ke laut :P (ini alasan buat penakut). 
Entah berapa banyak jumlah anak tangga yang jelas kami kecapean , sedikit-dikit minum sambil ambil foto tapi akhirnya sampai juga ke area gedung putih yang udah di nanti-nanti.
Rumah putih-putih itu ternyata adalah kumpulan hotel, restoran , cafe dan tempat souvenir.  Sepertinya area ini hidupnya memang dari turis. Area ini seperti kompleks rumah pada umumnya, bergang sempit kanan, kiri , depan, belakang di kelilingi bangunan putih. Semakin ke ujung kita menemukan objek yang dicari banyak orang, sampe orang reka berjubel untuk ambil view ini.
Kami pun tak melewatkan moment yang paling romantis yaitu mengabadikan Oia saat sunset. 

1 comment:

Related Posts with Thumbnails