Wednesday, February 23, 2011

Part : masalah di Granada :((

Diantara rentetan perjalanan liburan ke Spain yang paling berkesan adalah di Granada. Selain kota ini cantik, unik dan syarat dengan sejarah Islam , kota ini pun mengingatkan saya pada sebuah kejadian yang sangat mengiris hati hiks..hiks. Seharusnya saat itu kami berdua bersenang ria , tapi sekejap berubah menjadi suasana yang membingungkan, sedih..dan ga tau nasib kami.

Begini masalah nya..mungkin bisa jadi pengalaman yang mau ber holiday ria.
Setelah kami sampai di Madrid, kartu kami ternyata ga bisa ambil uang. Saat itu kami pikir mungkin atm yang kami gunakan rusak. Saat itu kami masih punya sisa uang cash dan aman sampai Cordoba. tapi setelah sampai Granada hampir disemua atm yang ada disana kami coba, hiks..hiks...ternyata di kartu emang bener2 ga bisa berfungsi. Dan tau kah sodara-sodara uang kami bersisa hanya tinggal sedikittt kalo ga salah bersisa 25€. Sedihh rasanya saat itu...kami berdua selama perjalanan melihat tempat wisata lebih banyak diam sambil memikirkan nasib kami kudu gimana. Aa pun merancang beberapa   solusi , salah satunya  meminjam uang salah satu teman aa di Spain, walaopun maluuuuuu bangett...tapi ooowww ternyata belio lagi jalan-jalan ke Australia. 
Kemudian kita coba bilang sama pihak hotel tentang masalah kita , sampe udah berniat jual handycam dan kamera. 
'kami punya uang dikartu ini, tapi kami ga bisa membawa uang cash karna kartunya rusak. Tapi kalo transfer rekening bisa dilakukan' begitu kami meyakinkan pada pihak hotel.
Tapi pihak hotel hanya mau memberikan 100€ dan tidak bisa lebih soalnya kartu atm kami beda negara dan karna saat itu bertepatan dengan natal dan tahun baru jadi proses transaksi rada lambat. Uang 100€ tidak cukup karna perjalanan kami masih sangat panjang, dan pesawat kami ada di Barcelona.
Menarik nafas panjanggggggggg.. aa pun mencoba curhat sama prof aa di Belanda...panjang lebar aa menjelaskan masalahnya sampe meyakinkan kalo kami bukan tidak punya uang tapi kartu atm yang rusak....hoho emang prof yang baik hati belio pun malah memberikan pinmanan dana melebihi dari yang kami butuhkan.
Saat itu juga kami pergi ke western union..tapi hiks lagi2 masalah belum selesei kami . Ternyata western union Belanda sudah tutup dan transaksi pun tidak bisa dilaksanakan , kami pun disuruh agar besok hari kembali lagi. Diperjalanan pulang ke hotel Arramel dan Helmy meng sms kami kalo punya temen housemate nya yang tinnggal di Granada juga dan temannya sudah bisa dihubungi plus dikasih juga no telp belio. Langsung kami telp dia, singkat cerita kami pun berjanji melakukan transaksi disuatu tempat.
Tiba di hotel..kami pun bisa sedikit tidur pulas berharap besok ada jalan keluar.
Alhamdulillah besok hari nya sekitar jam 9 pagi, kami bertemu dengan housemate nya Helmy dan uang pinjaman pun sudah ada ditangan kami. Sekarang wajah kami sumringah dan  bisa tenang pergi ke Barcelona.

Inti dari masalah kami ini..
  • Sebelum jalan-jalan chek dulu apakah atm dan kartu kredit kita berfungsi atau tidak
  • bawa uang cash secukupnya jangan terlalu mengandalkan atm
  • berteman sebanyak-banyaknya..'kekuatan' ternyata selain dari Allah dan diri kita sisa nya dari bantuan orang lain.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails