Monday, January 03, 2011

Hunting selera di kota Malang :)

Tujuh bulan lagi kami meninggalkan Dresden. Insyaallah kemungkinan besar kami bakalan menetap di kota Malang. Berhubung disana saya tidak punya family jadi rencananya kami ingin secepatnya punya rumah. Jadi Resolusi di tahun 2011 salah satu nya hunting rumah di Malang plus interior rumah. Kerjaan kami sekarang kalo ada waktu luang melototin internet mencari website hunian rumah di Malang dan model-model interior rumah yang sesuai dengan kocek kami. 
Membayangkan punya rumah di Malang rasanya menyenangkan, walaupun kami berdua belum tahu  bagaimana suasana sebenarnya di Malang.Tapi dengar cerita kota Malang itu damai, menyenangkan, bersih dan katanya persis Bandung nya Jawa Timur. Ah Rasanya kami seperti punya mimpi baru di tahun ini.
Beberapa planning  dan impian pun  telah kami rancang..
**) ngontrak dulu rumah  barang beberapa bulan bisa juga tahunan...nah tapi belum tau kudu ngontrak dimana..:P. Tapi incer-incer  seh mo coba ngontrak di  paman nya teman. Malah mba Cita nawarin tinggal di rumah nya di Malang, cuma rasanya ko sungkan ya..abisnya mba Cita orangnya baik banget seh :). Sambil ngontrak rumah  atau tinggal di rumah mba Cita  sambil kita cari-cari  rumah yang pas dan  sambil kita berdua mencoba beradaptasi di lingkungan baru.

**)  Mba Cita  udah ngasih Website salah satu perumahan di  Malang, dan aku sama aa pun udah ngubek-ngubek cari di Internet. Cuma kalo buat rumah emang enakan lihat langsung kali ya, soalnya mau di tempati lama. Tapi lumayanlah membuka web hunian rumah di Malang jadi acuan standar budget kita, walopun kadang seleraku  ku selalu berbenturan dengan dana. Nah masalahnya bagaimana cara membayar rumah baru...kalo dah mikirin ini kelapa rasanya peninggggg bangettt. Beberapa pilihan pun berputar-putar di kepala kami disesuaikan dengan budget kami.
???mending beli rumah di kota (deket kantor) tapi  kecil atau rada jauh dari kota tapi  rumahnya agak besar?
??Ternyata rumah yang rada nyaman sesuai pelihan kami harganya rada berat...kudu menjual rumah di Bandung atau menggadaikan sertifikat rumah atau Sk pegawai negeri  aa??? nalo kudu dipilih neh??
**) Interior rumah..pemilihan warna...dan model-model furniture ..nah ini juga  masalah besar karna selera aku dan aa kudu disamakan.Kalo engga dari sekarang pas nanti punya rumah baru malah  bisa jadi ribut tuh :D. Untuk interior rumah aku seneng banget baca annahape.com (makasih mba Anna blognya inspiratif banget) dan beberapa web interior lainnya dan juga contoh foto interior.

Hari ini mumpung masih libur kami berdua jalan-jalan ke Höffner dan Ikea melihat model-model ruang tamu, kamar tidur , dapur dan kamar mandi. Hiyaa bikin ngiler sambil ngebayangin 'kapannnnn kita punya model begini '' .Mulei lah kami berdiskusi, ternyata kalo urusan selera pasti saja bertabrakan tapi ada juga denk yang satu selera. Aa mau nya model modern, tapi kalo aku suka perpaduan modern dan tradisional.

Aduhh rumah belum ada tapi dah heboh begini....tapi emang bermimpi itu menyenangkan ya :)

3 comments:

  1. bener mbak..malang emang sejuuukk.. hehehe
    aku pernah kesana , backpack sama teman..bikiinn kangen malang hahaa..
    mbak mau pindahan ke malang?

    ReplyDelete
  2. mba Pratiwii maaf baru bales..biasalah cerita lama sibukk hihi...waah gitu ya mbaa ..tambah semangat lagi neh daku tinggal di Malang. Ayo entar kalo aku dah tinggal di Malang mampir ke rumahku :)

    ReplyDelete
  3. eh nggak sengaja buka blog ini pas blog walking, loh mbak mau tinggal dimalang kah, wah saya tinggal dimalang nih, aremanita aseli hehehe, ehm kalau butuh bantuan masalah rumah dkk, wah bisa kontak ayas, dengan senang hati membantu begitu, silah email aje di princessdhyta at gmail dot com. disekitar rumah banyak nih rumah di jual dkk..heheh anyway salam kenal mbak

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails