Thursday, November 25, 2010

Transit di Antwerpen

Setelah satu hari satu malam tinggal di Gent. Perjalanan  pulang ke Groningen , kami   mampir dulu beberapa jam di Antwerpen. Saat kami pergi ke tempat ini bulan Dec 2007 bertepatan dengan pada liburan natal dan tahun , sudah pasti kota ini banyak dikunjungi orang-orang yang berbelanja dan wisatawan. Orang-orang tumpah ruah disini. Antwerpen adalah salah satu kota di Belgium. Stasiun Antwerpen  besarr dan bagus, apalagi saat keluar dari stasiun langsung deh klap..klip.bersinarrr.selamat datang DiamondLand.. sudah tau dunk kalo Antwerpen dikenal juga sebagai kota Diamond. Di sepanjang jalan  kiri, depan, belakang semua dipenuhi dengan toko emas dan diamond dan katanya semua pemilik toko ini adalah orang Yahudi.. Aku seh cuma window shopping saja, ga brani masuk apalagi tanya-tanya , di etalase aja sudah jelas tertulis cincin yang kecil kalo kutebak paling cuma 1 gr aja bisa beberapa € , sadar diriii ini bukan bagian ku, dan untungnya aku memang bukan penggemar perhiasan. Daripada cape liat harga2 di etalase Diamond mending kita lanjutin perjalanan ke Groete Markt dan tempat wisata lainnya.

Centrum atau Groete Markt
Centrum di kota ini besar dan bagus, model centrumnya seperti kota eropa lainnya. Kaki udah kpengen masuk toko-toko, hiks..hiks ga bole sama aa karna takut waktunya ga cukup. 
Kalo ke kota Belgie jangan lupakan salah satu makanan khas nya yaitu Wafel , bener-bener beda deh dengan wafel yang ada dipasaran. kalo wafel belgi gimana ya rasanya tuh enakkkk sekaliii..hmm..yummyyyy. Aku lebih suka wafel yang original saja...kalo dicampur dengan cream atau es rasanya kalo menurutku jadi berubah.



City hall, Sayang banget main square nya ga bisa ke foto semua, soalnya di tengah hall nya sedang ada tenda-tenda dalam rangka natal..jadi kami tidak bebas berekspresi ( difoto maksudna :P)

Het Steen (literally: 'The Stone'). Ini adalah benteng di kota Antwerpen dan ini tempatnya juga ga jauh dari pusat kota. dan ini bagian depannya. Benteng ini berada dipinggir pelabuhan.

Antwerpen merupakan pelabuhan utama dan penting dibidang kapal dan dagang.

Jadwal kereta menuju Groningen sudah tinggal beberapa jam, dan kita pun kudu bergegas meninggalkan kota Antwerpen...padahal aku pengen bekel wafell eeehh ga bisa deh .karna kita kudu lari-lari takut ketinggalan kereta.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails