Friday, November 26, 2010

Blogger-Multiply-Facebook- balik lagi ke Blogger :)

Bulan November  Blog aku genap berumur 5 tahun. Pertama kali bikin blog karna terinspirasi teman-teman di Groningen termasuk salah satunya Senaz, mba Inne  dan mba Agnes. Waktu pertama kali tinggal di Groningen teman sejati ku ga jauh-jauh dari internet dan kalo mo searching resep atau apa aja pasti deh masuk salah satu Blog. Kalo blog nya menarik aku baca , klak klik klak klik...ternyata punya blog dan menulis di blog sepertinya mengasikkan, gumamku dalam hati..sambil bermimpi punya blog juga :).
'Aa ko orang-orang jagoan ya bisa bikin blog? begitu aku bilang sama aa...
'Yayu juga bisa ko kaya mereka? Yayu mau?? aa bikinin yaa.....si aa langsung menghampiri komputer sekaligus mengajarin daku yang gaptek ini...'nah gini Yu caranya...kalo mo upload foto begini..kalo mo posting begini..kalo mo edit tulisan begini, kalo mo ganti model Blogger begini'  si aa menerangkan sambil klak klik mouse...aku angguk-angguk sambil belum 'ngeh'..maklum daku otak nya rada lemot.
tralalala...senangnya aku punya Blog  , taüi..tapi...eeeettt teriak lagi aku sama aa   'aa...trus blog nya diiisi apa dunk??? aku ga bisa nulisss...aku juga ga bisa masak???....huaa gubrakxxxxxxxxxx.
'Tulis aja yang yayu suka'...kata aa memberiku smangat.
Aku malah tambah bingung deh..... :(
Awal-awal seh aku semangat tulis blog..lama-lama ko bosen yaa, bingung juga mo ceritain apa. Kemudian  Multiply lagi membooming saat itu dan aku pun pindah haluan ke Multiply (Mp). Disana aku banyak teman.. Pertemanan di Multiply ternyata mengasikkan, aku jadi akrab dengan teman-teman mayaku..malah sampe sohiban sampe sekarang. Mungkin karna di Mp bisa ber comment ria dan blog di Mp berasa 'hidup'. Multiply mulei ga gitu rame lagi sejak ada Facebook...teman-temanku di Mp lama-lama  beralih ke Fb, dan Mp pun sepiiii. Dan aku pun  jarang lagi posting di Mp.
Aku juga ikut-ikutan  aktif di Fb..karna dgn Fb  aku ketemu dengan temen-temen lamaku..Fb juga kadang menghibur dengan status yang lucu-lucu. Tapi lama-lama aku ngerasain bosen juga dengan Fb.Cuma lihat status temen-temen, nulis comment dan komentari comment, lihat foto..yaa lama-laa bosen juga.  Abis itu lihat-lihat lagi Blogger aku yang sudah beberapa tahun pensiun. Aa bantuin aku merombak blog ku biar lebih menarik dan biar aku lebih smangat ngisi blog. Dan ternyata Blogger yang sekarang content nya jadi bisa beragam dan kualitas foto juga bagus...waah tambah semangat lagi neh aktif di dunia lamaku. 

Blog buat aku seperti  jaman smp dulu  kalo mo curhat nulis di buku Diary....sebagai obat pelipur lara dan juga tempat berbagi. Nulis di Blog tujuan utama nya menyimpan kenangan aku sama aa, kadang emang  bersifat pribadi, tapi bukan berniat untuk pamer juga, hanya ingin berbagi cerita saja.  Dengan Blog ini aku  ga peduli ada orang yang baca atau berkomentar yang penting sisa waktuku aku tidak terbuang percuma..yaaa sukur-sukur kalo blog ku ada yang baca dan bisa berguna. Jujur saja  aku senenggg bangettt  atau manusiawi kali yaa saat ada temen-temen yang mengomentari blog aku dan memberikan apresiasi huaa rasanya ga bisa diungkapkan dengan kata-kata., dan itu justru yang memberiku smangat buat ngisi blog ini.
Thx buat teman-teman yang udah baca blog aku yang sederhana ini...smoga berguna..:)

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails