Friday, November 19, 2010

Jalan-jalan di 'Blaues Wunder' Dresden

Sudah sering kami  melewati jembatan  'Blaues Wunder' tapi belum pernah ambil foto. Saat weekend aa tanya sama aku...'mo kemana kita sekarang Yu???
kmana ya?? hmm Blaues Wunder aja yukkk..kan belum pernah ambil foto, sekalian Cafe trinken, kata ku
Aa seperti biasa menyetujui saranku. Kami pake bis 61 ke arah Weißig dan turun di halte Schillerplatz. Dari situ jalan dan meneyebrang beberapa menit. Disana juga ada Cafe Schillerplatz..seandainya summer sudah pasti cafe itu cantik dan penuh dengan orang-orang. Cafe ini juga disertai dengan taman bermain.Kalo Summer sudah pasti juga kami duduk manis walopun hanya sekedar  akan makan kue dan kopi .Dan kami pun akan betah karan view nya bagus banget...kita bisa melihat pantai Elbe..bebek.. boat...pegunungan dan Blaues Wunder.. Sayangnya suasana musim gugur udah mulei terasa..angin kencanggg dan dingin .jadi acara foto-foto juga ga lama..karna bawaannya udah pengen cepet-cepet pulang...acara makan kue dan kopi pun gagal...dipikir-pikir kalo ngopi dan makan kue nya di dalam restaurant ya mending makan di rumah aja anget. Jadinya kita cuma sebentar deh disana...
Lumayanlah yang penting ada  hasil foto-foto.... :)

Dan ini sedikit info tentang Blaues Wunder diambil dari Wikipedia 

Blaues Wunder atau Blue Wonder adalah nama jembatan  di Dresden . Jembatan ini dibangun diatas sungai Elbe. Jembatan ini menghubungkan villa dari pemukiman Blasewitz (kiri) dan Loschwitz (tepi kanan). Dan disini lah orang orang kaya Dresden bermukim. Jembatan ini adalah jembatan  tertua kedua di Dresden dan sebagai salah satu landmark kota Dresden .Pada tahun 2007 jembatan mendapatkan penghargaan dan dinominasikan sebagai 'sejarah teknik terbaik di Jerman'.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails