Monday, October 11, 2010

satu malam di Florence ( Firenze) - Italy

Perjalanan  ke Italy  selama seminggu dari Groningen menggunakan bis menuju ke Bremen, setelah itu menggunakan Ryan air menuju bandara di Pisa.  Itinerary dengan rute Pisa - Florence - Roma - Milan -Venice.
__________________________________________________________________________________
Perjalanan selanjutnya dari Pisa menuju ke Florence. Untuk pergi kesana kami menggunakan kereta regional biasa. Sesampainya di Florence yang pertama kita lakukan adalah mencari penginapan. Namanya juga student sudah pasti kita booking hotel yang murah meriah. Setelah kita cek peta ternyata hotel yg kita sewa jauhhhhhhh...pake bis aja kita turunnya di halte terakhir. Huaa ternyata kita salah alamat , pantes murah soalnya hotel yg kita sewa itu khusus untuk backpacker..cuma rombongan kita yang dorong-dorong tas travel hihi..smua mata melihat kita. Dan tau kah sodara-sodara ternyata ini tempat camping. Untungnya tenda yang kita pesan bagus, satu tenda terdiri dari 3  tempat tidur. Fasilitas lainnya  kamar mandi, mesin cuci baju, cafe , internet dan dapur ada dibagian atas (rada jauh dari tenda kita). Tapi parahnya di tenda ga disediakan lampu. Karna emang orang-orang yang ketempat ini sudah menyiapkan segala perlengkapan termasuk lampu dan senter. Untungnya Adit saat itu bawa senter, jadi ga gitu repot kalo malam-malam pengen pipis atau jalan-jalan sekitar tenda . Awalnya kita semua kecewa, tapi lama kelamaan asik juga. Ini pengalaman baru buat kita semua...dan asiknya kita berada di taman olive. Jadi tau deh sekarang tanaman olive tuh kaya gimana.
Lebih asik lagi setelah  membuka perbekalan dari rumah dengan rendang , sambel, sambel goreng tempe, ayam dan timun..kita berteduh sambil tiduran di luar tenda...seruu dehhh :)
Karna hari menjelang sore, dan menuju pusat wisata membutuhkan waktu lama, tenaga kita pun udah mulei keabisan, akhirnya kita memutuskan jalan-jalan sekitar tempat camping..dan asiknya ternyata pemandangan disekitar camping kita indah banget, kita bisa melihat pemandangan kota Florence. Foto-foto sambil  nunggu sunset sampe malam..abis itu pulang ke camping, masak, dan muleilah aksi bergelap-gelapan secara di camping kita ga ada lampu hihi..persis kaya pramuka. 

Diambil dari wikipedia katanya, Florence dianggap sebagai tempat kelahiran Renaissance . Florence sering dikenal sebagai "Jewel of Renaissance". Karna kota ini bersejarahnya maka dinyatakan sebagai  Situs warisan dunia  oleh Unesco pada tahun 1982.  Florence dianggap sebagai salah satu kota yang paling indah di dunia dan artistik, sejarah dan warisan budaya dunia yang sampai sekarang masih terjaga. . Kota ini memiliki pengaruh besar di bidang musik, arsitektur, pendidikan, citarasa, fashion, ilmu filsafat, dan agama. Menurut sebuah studi pada tahun 2007, kota ini juga telah dinominasikan sebagai tujuan yang paling diinginkan bagi wisatawan di dunia.
Kota ini menawarkan berbagai koleksi seni, terutama yang diadakan di Istana Pitti  dan Uffizi , (yang menerima sekitar 1,6 juta turis per tahun).  Florence juga  dikenal sebagai tempat kelahiran para tokoh penting dalam sejarah. misalnya Leonardo da Vinci, Michelangelo, Galileo Galili dll.

 

dan Ini adalah patung Michelangelo's David yang terkenal
Besok hari nya perjalanan kita lanjutkan ke tempat wisata, tas travel kita simpe di stasiun. Dan inilah foto-foto tempat wisata. 

Stadio  Comunale Artemio Franchi
Kalo jalan dengan para lelaki udah pasti stadion ga bole dilewatkan. Tapi sayang pas kesana stadionnya ditutup padahal kita semua pengen lihat  katanya disini dipasang patung Batistuta. Untuk memastikan kita semua keliling stadion berharap stadion dibuka dan si patung ada, dan ternyata emang ga ada  .hik..hiks....ya sudah lah yang penting kan ada bukti foto :)

Baptistery

Santa Croce, Sebuah kompleks yang terdiri dari sebuah gereja dan biara. Biara,yang sekarang museum.
Palazzo Pitti, istana Florentine ini di dalamnya berupa museum seni yang penting dan taman. yang sangat luas.. Untuk memasuki tempat kita kita kudu bayar kalo ga salah 10 e..tapi asli puasss karna memang istana ini bagus dan luas. Kita serasa berada di zaman romawi.


The Palazzo della Signoria, atau lebih dikenal  the Palazzo Vecchio (English:The Old Palace)


The Fontana del Porcellino, katanya kalo memberikan uang coin disekitar patung babi ini akan dapet keberuntungan..tentu aja aku ga ngikutin takut musyrik.



Oiya Florence juga terkenal dengan acecoris yang berupa kulit misalnya tas dan jaket.
Perjalanan di Firenze selesei...waktunya meneruskan perjalanan ke Roma dengan menggunakan kereta.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails