Friday, August 27, 2010

"Happy home baking' dengan para ibu-ibu Dresden

Kali ini adalah Ramadhan terakhir buat aku di negeri orang...Ramadhan yang ke 6x tanpa keluarga besar, hanya ditemani suami tersayang dan para sahabat tercinta . Suasana Ramadhan di Dresden sepiiiiiiii persis seperti hari-hari biasa. Berbeda dengan  suasana Ramadhan di Indonesia , Ramadhan nya belum datang tapi suasana   udah hiruk pikuk heboh deh, argghh tapi itu yang bikin  kangen pulang kampung.
Kali ini Ramdhan terakhir buat ku di Dresden...kudu bikin aktifitas yang hepi , asik tapi bermanfaat biar jadi kenangan buat aku  saat nanti pulang for good. 
Sori-sori--prolognya serius..padahal cuma pengen nulis aktifitas bikin kue ramean.. Beberapa hari puasa, iseng ku tulis di Fb buat bikin kue ramean dgn para ibu-ibu Dresden, alhamdulillah smua antusias walaupun  Teh Irna, Helda, dan mba Zahra mreka-mreka sibuk dengan kuliah dan kursus. Imel japri pun ku tulis di fb dengan tema  "Happy home baking' tema nya entah pas, entah engga yang penting pake tema biar kerenan dikit. Isi pesanku di Fb  bikin kueapa?dimana?..pokoknya persiapan lainnya. Dengan Antusiasnya Hafni menawarkan rumahnya untuk dijadikan Happy home baking part 1 dan part 2. Dan kita pun punya kesepakanan bahan dan hasil kita bagi rata, menu kue diserahkan juga pada  temen-temen dengan resep andalannya.
Part 1 pun dimulei hari selasa di rumah Hafni dengan menu putri salju.. Pasukan part 1 terdiri dari Meli, Era, Nisa, Hafni, mba Indri,mba Ika, dan  mba Yuda . Anak-anak kooperatif juga kalo diajak bikin kue..ya sedikit nangis itu mah biasa. Ternyata kalo udah dijalani, bikin kue ramean seru juga, ketawa ketiwi ngebahasas mulei dari cerita anak-anak, kegiatan rutinitas, cerita aktual sampe cerita si ariel hihi...kalo dah begini sampe ga kerasa waktunya kudu jemput anak-anak.  Oiya bentuk kue salju temanya malam : bintang dan bulan sabit.
Nah bagian hitung menghitung pembagian harta gono gini  kord Meli dan Era... yang ini aku ga ikutan pusinggg..
Singkat cerita kue putri salju telah sukses kita bikin...kami pulang dari rumah Hafni dengan hati Happy walopun perjalanan menuju pulang dari rumah  Hafni ada banyak  rintangan ciee..berhubung jalan di daerah hafni lagi  ada renovasi jadi richtungnya di puter puter bikin kita pusing, mba Ika dan mba Yuda malah  kesasar, aku, Era dan Meli jalan jauhh demi mencari linie 10 ..tapi emang judulnya Happy ya kudu dijalanin dengan happy juga.
Part 2 berlanjut di hari kamis, pasukannya berbeda Hafni, Era, mba Indri, nisa, teh Pupu, mba Ika, Meli dan mba Yuda ga bisa ikutan. Menu di Part 2 adalah  Kaastengels dengan model  bunga dan kupu-kupu. Kue yang ini ga gitu sukses karna rasanya rada melempem..sori ya temans...:(..tapi tetep hepi dunk :)
.
Apalagi di  sela-sela bikin kue teuteup kita sempetin buat foto narsis..berhubung pake timer jadi jepretnya asal deh.
Part 3 beralih di rumah mba Indri bikin cheestick dan kue bawang. Pesertanya lebih seru ada tambahan Teh Irna dan Diyah waah yang ini hebohhh tapi sayang ga ada dokumentasi. Part 3 ini riweh banget karna emang butuh banyak tenaga..mengadonin, mencetak dan menggoreng. Ternyata hasil gono gini nya perorang cuma dapat sedikit..hiks..hiks.mana rasanya enakk lagi..waah ini seh  ga sampe lebaran juga dah abis

Menyusul part 4 di rumah mba Indri bikin kue coklat...:). Pastinya ga bole kelupaan di foto...:P

cerita pinggiran....................


Di Meja persegi berwarna putih disana disimpan cetakan pasta dan kami pun  ramean  mencetak cheestick..cerita mengalir begitu aja..tiba-tiba Hafni bilang..' ini lebaran kita terakhir ramean ya?? Huhu..entar kita berpisah dunk...'
'Iya padahal katanya kalo di Indo temenan model kita begini susah...jarang banget ngumpul-ngumpul '..jawabku bangga. Gimana engga aku bangga dan bersyukur hidup di Dresden dengan jumlah orang Indonesia yang minim,. Warga Indonesia di sini kompak termasuk  para ibu-ibu Dresden. Kami merasakan satu keluarga besar. Makanya temans..aku smangat untuk di foto dan membuat foto karna bole jadi ruang dan waktu yang kita lakukan bersama itu ga balik lagi...dan benar sekarang pun udah jadi kenangan :(.
Katanya pertemuan itu adalah janji perpisahan...nah kalo inget itu jumlah kue yang cuma 500 gr perorang dan rasa cape ga sebanding dengan nilai pertemanan dan persahabatan. kata orang bijak bilang harga persahabatan itu mahal.
Sebentar lagi   beberapa teman diantara kami akan  pulang ke Indonesia..dan insyaallah aku pun menyusul..bole jadi  kita baru menyadari betapa pentingnya seseorang itu ketika kita telah berpisah dengan orang tersebut. Perpisahan menyadarkan kita tentang arti dari sebuah keluarga dan persahabatan. Sulit untuk menggambarkan hal ini, akan tetapi ada satu hal yang pasti, bahwa kita harus menjaga dan mensyukuri setiap kebersamaan diantara kita.Thx temans buat smuanya..
Love u ..:)

2 comments:

  1. Mbok Piti5:49 AM

    nisa .. cobain resep kastengel ku donk .. dijamin gak melempem deeh :-D

    ReplyDelete
  2. masyaallah sudah jelajah dunia ya, liat blog ini kayak udah keliling dunia aja, salam kenal mbak :D sharing2 yg byk ya, sy tunggu cerita selanjutnya, kpn2 ke istanbul mbak, liat hagia sophia, yg gereja jd masjid, trus jd museum, trus ad blue mosque nya :D

    so inspiring, semoga bisa nyusul mbak nyaa :D

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails