Monday, May 03, 2010

Große Garten di Dresden

Ini bisa di bilang taman paling gede di Dresden. Taman ini bener-bener di tengah kota di buat sebagai paru-paru kota.Untuk bisa memasuki area ini mudah sekali banyak akses bisa melalui strassebahn 9,11, dan bis no 61, 75. turun di Linneplatz, atau bisa juga tram no 10, 13 turun di Große Garten.
sedikit sejarah tentang Große Garten : 
Taman ini di jadikan taman  seni dan budaya di ibu kota Saxon, taman ini sudah ada sejak beberapa abad yang lalu dengan berbagai tradisi.  Dari banyak taman di kota Dresden, Große Garten sudah  tidak diragukan lagi yang paling indah. Dulu tempat ini digunakan bersifat eksklusif karna hanya di gunakan untuk  pesta kerajaan. Tapi saat ini taman ini bisa digunakan oleh siapa saja.
Pada awal akhir 16  abad kontemporer  tempat ini dibudidayakan dan dijadikan kebun buah udan  karangan bunga berwarna-warni  untuk kesenangan.
Tahun 1676 dan kemudian Pemilih Johann Georg III. kontrak untuk pembangunan kebun  di pinggiran kota itu. Dalam dekade berikut di bawah penggantinya, di  taman yang artistik dibuat lah jalan-jalan, rumah-rumah megah , trek balap dan rumah musim panas, yang tampak seperti  di Eropa. 


Schloß Große Garten dari arah depan(foto ke 1 dan ke 2).. dan foto ke 3 dari arah belakang.


Istana, dibangun pada tahun 1683 oleh Johann Georg Starcke , arsitektur adalah Baroque  Istana ini 
tempat yang  ideal untuk pangeran, dan representatif untuk seperti upacara pernikahan Pangeran di 1719.
Große Garten, mengalami sejarah yang sangat bergejolak. Tetapi  Große Garten lolos dari   pemboman 1945.  

Saat ini  Große Garten adalah salah satu kawasan hijau dan sebagai paru-paru kota, dengan luas  147 hektar. namanya juga Große Garten , jadi emang taman ini taman  terbesar di Dresden. Dengan rumput hijau yang luas,  bunga-bunga yang berwarna warni, air mancur, teater Park, ada juga kereta yang mengelilingi taman ini dan ini salah satu daya tarik untuk para turis.
Saat musim sudah mulai hangat terasa banget aktifitas meriah di taman ini. Ada yang main sepeda, roller blades,  sampai yang hanya jalan-jalan atau nongkrong di area ini.

source : http://www.schloesser-dresden.de/index.php?entry_id=25 
Foto : milik pribadi

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails