Sunday, April 11, 2010

Mampir di Pisa

Perjalanan  ke Italy  selama seminggu dari Groningen menggunakan bis menuju ke Bremen, setelah itu menggunakan Ryan air menuju bandara di Pisa.  Itinerary dengan rute Pisa - Florence - Roma - Milan -Venice.
__________________________________________________________________________________
Liburan Summer 07 saya, suami, Dini, mba Puri, Adit,  dan Insanu kami ramean pergi ke Italy Kebeneran ada tiket murah dari Ryan air. Kami hanya membayar uang tax  hanya 19 E saja dari Bremen menuju Italy.  Rute perjalanan kami selama seminggu yaitu : Pisa - Florence - Roma - Milan- Venice. Perjalanan pertama kami yaitu menuju Pisa. Karna kami pikir Pisa itu kota kecil dan tempat wisatanya pun tidak banyak, maka untuk penginapan kami rencakan di kota Florence.
Jalan-jalan ramean memang  menyenangkan hanya di pesawat saja kami saling diam, tapi sepanjang perjalanan, di kereta, di hotel, di tempat wisata pasti deh kami saling ber haha hihi..
Sampai di Pisa pagi hari..dan langsung menuju pusat wisata yaitu menara pisa. Ternyata tempat ini dalam satu area berkumpul tempat wisata. Dan ini lah suasana di area menara Pisa.
Pisa, terletak di Tuscany barat, dikenal di seluruh dunia untuk terkenal Menara Miring. Untuk wisatawan kita boleh masuk ke dalam menara miring hanya di batasi jumlah orang nya,  karna kemiringannya menara ini sudah semakin bertambah.
Kota ini memiliki sejarah kuno yang paling indah selama era Republik Marinir.  
Di barat-utara Pisa ada rumput hijau besar yang berdiri empat bangunan yang mengesankan, terbuat dari  marmer putih berkilauan. Struktur yang mengesankan adalah, besar Duomo hati (katedral) - dibangun hampir 1.000 tahun yang lalu. Bel menara katedral - yang lebih dikenal sebagai Menara Miring Pisa. Camposanto - juga dikenal sebagai Lapangan Kudus. Ada juga satu kuburan paling indah di dunia. Daerah ini disebut sebagai Campo dei Miracoli atau Piazza dei Miracoli (Field of Miracles) dan bangunan ini memiliki gaya arsitektur, Gothic ala Romawi. Piazza dei Miracoli adalah di mana kita bisa  menemukan informasi wisata utama Pisa, sementara outlet wisata tambahan terletak di Piazza Vittorio Emanuele.
Sekitar Camposanto Pisa pada dua sisi adalah tembok kota, sementara dua museum utama terletak di selatan. Ini adalah dell'Opera Museo - berisi koleksi  patung, lukisan dan karya lain yang berkaitan dengan bangunan gerejawi di Piazza del Duomo.
Menara Miring Pisa bukanlah satu-satunya bangunan yang tidak lagi berdiri tegak di kota itu. Karna kondisi  tanah berpasir sehingga banguann menjadi goyah.
Bagi wisatawan, Pisa adalah sebuah peti harta karun penuh kejutan. 
Pisa juga dikenal karena universitas yang sangat baik, yang didirikan tahun 1343 dan telah menjadi salah satu sekolah top Italia. 

Oiya di sekitar menara miring sekelilingnya terdapat banyak souvenir ala Italy dan menurutku disana harganya lebih miring dibandigkan di tempat lainnya.

Setelah merasa puas keliling dan berfoto ria sekitar Pisa,  kemudian kami makan siang di sebuah cafe kecil untuk mencicipi Pizza yang bener-bener dari Italy  

dan perjalanan kami lanjutkan ke Florence.



source : http://www.pisa.world-guides.com/  
 

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails