Wednesday, April 14, 2010

Cerita di tempat Kursus

Sejak Januari aku ikut bergabung Integration Kurs di Euro schule. Alasan pertama ikutan Integration Kurs biar aku punya kegiatan, belajar bahasa Jerman plus berteman dengan teman-teman beda negara. Kebetulan tempat kursus ku ga jauh dari rumahku..kalo pake bis butuh 20-30 menit, kalo pake sepeda kira-kira 10 menit.
Kelas ku hampir 80 % orang berbahasa Rusia dari Rusia, Ukrania, Kasachtan, sisanya 2 orang dari Afganistan, 1 orang dari aljazair dan aku. Dan hampir 80 % teman-teman berusia diatas kepala empat, salah satu nya aku kebilang usia muda.
Kursus di mulei jam 9 pagi sampe jam 13.15. Kelas kali diajar oleh 2 orang guru frau Libman dan frau Fischer. Ada banyak di tempat kursus ku...yaa sebagai kenang-kenangan.

Saat di Rusia merayakan hari ibu..maka para cowo dikelasku mengumpulkan uang..kemudian kami para perempuan di buat pesta di belikan kue tart, coklat, dan setiap perempuan dapat satu buket tulip..yupiii...ternyata laki-laki di Rusia romantis juga.

Ini suasana di tempat kursus aku saat salah satu teman merayakan ulang tahun.
So far sampe sejauh ini temen-teman ku baik..mreka sopan dan baik.
 Hanya saja mereka penasaran sekali mengapa aku menggunakan jilbab....cerita menyusul..ngantukk hihi

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails