Saturday, April 10, 2010

si cantik Venice

Perjalanan  ke Italy  selama seminggu dari Groningen menggunakan bis menuju ke Bremen, setelah itu menggunakan Ryan air menuju bandara di Pisa.  Itinerary dengan rute Pisa - Florence - Roma - Milan -Venice.
__________________________________________________________________________________

Venice atau Venezia kota yang berada di Italy. Menurutku kota ini kota yang paling cantik dan romantis yang pernah aku singgahi. Kami pergi ke kota ini bersama 4 orang teman-temanku yang masih pada single. Pertama kali datang dari stasiun kereta,  kami disambut  pemandangan sungai dan kapal-kapal boat sebagai angkutan utama. Kami beli one day ticket boat seharga 15 E.  Foto dibawah menggambarkan suasana pertama kali datang..
Niat pertama kami pergi menuju hotel hmm tepatnya student house yang pada saat summer dijadikan hotel. Dan alhamdulillah disana ada dapur jadi kita bisa masak ria.
Setelah itu kita jalan-jalan dengan Boat (foto di bawah  di bagian kiri)  dan berhente di halte yang direkomendasikan sebagai tempat wisata. Selama di perjalanan ada banyak pemandangan indah yang membuat kami takjub dengan keindahan kota air ini. Bagai mana tidak di bagian tepian sungai ada rumah, gedung , cafe, restaurant, jembatan, kapal pesiar dan gondola. Jembatan pesiar ternyata ukurannya besaarrr....di kapal ada banyak aktifitas ada yg lagi makan, basket dll..Sambil membayangkan kapan kami bisa ngerasain kapal mewah hihi. Foto di bawah hanya membedakan kapal pesiar dan boat yang kita gunakan.

Jembatan Rialto
Jembatan Rialto adalah yang paling terkenal dari jembatan yang melintasi Grand Canal (dua lainnya adalah Jembatan Accademia dan Scalzi).Awalnya tempat ini sebagai pasar. Awalnya di buat jembatan kayu, karna yang melalui sungai ini adalah  jperahu sederhana, dan kemudian di renovasi agal kapal kapal modern bisa  mobile di tengah di sungai ini.
The Rialto Bridge di buat dari  sebuah lengkungan batu, dibangun oleh  Antonio da Ponte, antara 1588 dan 1591. konstruksi ini sangat  sulit karena  kondisi ketidakstabilan dan tinggi dari dasar laut. Struktur dan bentuknya sangat mirip dengan gaya  jembatan kayu sebelumnya, dibentuk oleh dua landai miring, dan dikelilingi toko-toko.Dahulu Venesia memiliki adalah kekuatan maritim besar selama abad pertengahan  dan Renaissance, pusat t penting perdagangan (khususnya sutera,bijian dan perdagangan rempah-rempah Venice juga terkenal dengan musik khususnya opera. dan tokoh yang terkenal dibidang ini adalah Antonio Vivaldi. Hari Ini Jembatan Rialto adalah salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi kota.
Gondola
 Gondola adalah perahu dayung  tradisionaldari Venesia. Selama berabad-abad gondola menjadi  sarana umum transportasi di Venesia. Saat ini  gondola sebagai icon Venesia dan masih  memiliki peran dalam transportasi umum di kota ini sekaligus sebagai daya tarik   wisatawan  untuk menikmati pemandangan Venesia.Model-model  gondol kalo saya lihat berbeda-beda sesuai dengan tarif yang mereka tawarkan..ada yang terlihat biasa saja, ada juga yang terlihat mewah..ada yang bisa mebawa hanya 2 orang ada juga yang mengangkut 3-6. Tapi yang menjadi ciri khas petugas yang mengangkut gondola ini selalu menggunakan kaos marinim garis-garis biru, hitam atau merah. Oiya waktu itu kami juga sempet tanya-tanya harga perjalanan dengan gondla rata-rata mereka menawarkan min 60 E..ho..ho..ho..buat turis hemat seperti kami tentunya harga itu terlalu mahal. Akhirnya kami hanya bisa mem foto orang-orang yang menggunakan gondola dan  saat perjalanan di boat.

The "Bridge of Sighs"
 Ponte dei Sospiri atau  the "Bridge of Sighs"adalah sebuah penemuan sastra Romantis; legenda mengatakan bahwa dari jembatan yang satu ini bisa mendengar desah yang dikutuk karena mereka digiring ke penjara.
Jembatan Sighs yaitu jembatan yang menghungkan  rumah dua koridor tumpang tindih, dibangun pada awal bentuk abad ke-17 desain oleh Antonio Contin , digunakan untuk penghubung antara Prisons Lama, dalam Doge's Palace, dan Prisons Baru, terletak di luar Sungai Palazzo.


Murano
Tempat yang paling terkenal di Venice yaitu Murano dan Burano..sayang karna kita kesana hanya 1 malam jadi ga sempet  ke Burano. Murano galss telah menjadi produk terkenal selama berabad-abadd. Murano adalah pelabuhan komersial sejauh abad ke-7. Pada abad ke-10 ini telah menjadi sebuah kota terkenal perdagangan. Hari ini Murano tetap menjadi tujuan bagi wisatawan dan pecinta seni dan perhiasan sama. Selama disana Murano kami dimanjakan untuk emlihat bagaimana cara pembuatan Murano glass dan kita juga bisa beli souvenir ini. Harga souvenir ini beragam tergantung tingkat kerumitannya. Souvenir lainnya adalah topeng-topeng cantik  



Pokoknya tempat ini recommended deh buat yang akan berbulan madu. Thx Venice atas kenangan yang terindah...Summer Juli 2006

source : Wikipedia, http://www.italyguides.it/us/italy_travel.htm

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails