Sunday, March 28, 2010

Regensburg - Germany

Tanggal 21-25  Maret aa dapat kesempatan mengunjungi Regensburg dalam rangka konferensi tahunan DPG (German Physical Society) kalo di Indonesia mungkin disebutnya Ikatan Fisikawan Jerman.
 Pesertanya orang-orang fisika yang sedang berada di Jerman..jadi bukan hanya orang Jermannya saja. Kata aa pesertanya banyak kurang lebih sekitar  5000 orang, tapi dari sebanyak orang peserta orang  Indonesia cuma aa dan Ican. Malah aa serngnya disamperinnya dan diajak ngomong sama orang India...maklum kulit aa sedikit hitam jd disangka orang India.
Oiya aa juga disana dapat kesempatan Talk selama 12 menit  ..ehmm biarpun aku ga ada disana tapi aku bangga banget dunk ngebayangin suami berbicara dihadapan temen-temen fisikawan juga.
Dan respon dari teman-teman dan supervisor aa katanya talk aa bagus...alhamdulillah.
Setelah acara konferensi nya beres biar jadi kenangan aa di foto dulu depan universtas Regensburg.
Wuihh ternyara Universitas ini punya cerita tersendiri..Universitas ini  dibangun 1962. Pope Benedic 16 pernah mengajar theology sekitar tahun1969 sampai 1977.  Setahun menjadi paus tahun 2006  Pope Benedic 16 datang ke univerts Regensburg dan memberikan ceramah tentang kontroversial. yang membuta universitas ini  menjadi perhatian public, sampai  sekarang Pope Benedic 16 masih  terdata prof di universitas Regensburg.

Hotel sudah di urus dari kampus aa, kebetulan aa dapat hotel yang bintang 4 dan rada jauh dari Universitas Regensburg tapi dekat dengan tempat wisata. Jadilah aa bisa berfoto dengan nyaman.
Dan ini ada sedikit oleh-oleh foto dan cerita dari Regensburg...
Foto diatas  adalah pusat kota sekaligus daya tarik wisatawan karna Dom, sungai dan jembatannya  memperoleh  predikat UNESCO World Heritage Site. Regensburg terletak pada pertemuan sungai Donau (Danube)dan sungai Regen. Regensburg adalah ibukota wilayah administratif Bavaria . .Kalo menurutku tipikal  gereja nya mirip di Köln karna mungkin sama gereja Katolik. Arsitek gereja ini bertema Gothic dari  Bavaria. Nama gereja nya St Peter's Cathedral atau lebih dikenal  Regensburger Domspatzen.

 .
foto diatas adalah Kohlenmarkt disekitar Town Hall
 
 selanjutnya ga bisa banyak cerita lagi..karna aa selama 5 hari hanya di Universitas, jalan sekitar Regensburg hanya pada saat malam hari untuk mencari makan dan menjelang pulang. Bagaimana pun Alhamdulillah dapat kesempatan ke Regensburg..smoga menjadi bekal saat pulang ke Indonesia :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails