Saturday, February 13, 2010

Maastricht

Maastricht adalah sebuah kota  yang terletak di bagian selatan Provinsi Limburg Belanda. Kota ini terletak di kedua sisi sungai Meuse (Belanda: Maas) di bagian tenggara dari Belanda, di perbatasan Belgia dan di dekat perbatasan Jerman orang Belanda drie punten landen (3 titik negara)
Ceritanya ini perjalanan ngehabisin tiket 10 E yang kami beli di Kruidvat. Namanya juga tiket murah jadi kami hanya bisa pake kereta murahan dan lamaaa....lupa waktu itu perjalanannya kira-kira 6 jam dari Groningen. Sampai disana ujan deras , trus  Cs sepii ga ada bis..pas tanya informasi ternyata  lagi pada strike..hiks sedih artinya kita ga  bisa kemana-mana,  ga bisa  ke perbatasan drie punten landen..sebel dehh.
Dari Cs kita jalan menuju Centrum..oiya sebelumnya kita beli dulu payung...ternyata yg ga bawa payung bukan cuma kita doang terbukti satu keranjang payung di Etos  habis terjual.
Maastricht kota nya cantik juga..centrumnya besar..disana ada bayak tempat wisata juga ada 
*Maastricht, church: Sint Servaasbasiliek 
 *Pintu-gerbang: ( Helpoort atau Hell's Gate.) dibuat pada abad ke 13.

* Taman Maatricht yang cantik dengan rumah2 cantik, benteng dans epertinya sisa castel.
  * Jalan sempit dan panjang (Lang Grachtje)
 dan ini adalah centrumnya
 
 
 Saint Servatius Bridge dengan Meuse River
 Setelah makan siang dengan wafel ,  mie goreng bekel aku dari Groningen, dan buah2an, dan  semua tempat wisata di centrum Maastrich sudah kita kelilingi...akhirnya jam 4 sore kita memutuskan untuk pulang ke Groningen, karna sadar banget Groningen jauhh, takut kalo kita kemaleman di jalan.
Sabtu  yang menyenangkan :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails