Saturday, February 13, 2010

Transit di Lübeck

Kota  Lübeck sebuah kota di Jerman bagian utara. Karena warisan arstitektur Gothik . Bangunannya terbuat dari batu bata. Lübeck tercatat dalam daftar UNESCO World Heritage Sites. Lübeck berbatasan langsung pada Daerah Metropolitan Eropa Hamburg. Lübeck juga disebut "Kota Tujuh Towers" dan "Gerbang ke Utara."
Kalo ga sama mba Inne dan mas Eko, sebenernya aku sendiri ga tau kalo di Jerman ada kota yang  namanya Lübeck.
Old town nya cantikkkk banget, sayang waktu kita kesana hari Minggu jadi semua toko2 tutup dan centrumnya juga rada sepi.
Tempat wisata di Lübeck yaitu  :Holtensor , Marienkirche, Petrikirche, dan ini sebagai pintu gerbang utara dan tempat  bersejarah penyimpanan garam.
Yang menarik adalah ada salah satu gereja yang mempunya histori lain daripada yang lain. 

Di depan gereja ada patung devil, dan kalo lihat info di bagian depan gereja tertulis...begini katanya saat peletakan batu pertama, si iblis senang karna menyangka akan dibangun wine bar. Si iblis membantu  para pekerja dengan senang hati, dan pembagunan gereja pun sangat cepat ,sampai akhirnya dia sadar kalo dia membantu pembangunan gereja. Begitu sadar si devil marah besar dan ingin mengahancurkan gereja. Para pekerja membujuk si iblis 'biarlah kalo bangunan yang emang sudah berdiri jangan dihancurkan', dan untuk meredam kemarahan si devil maka akan di bangun  wine bar persis di depan gereja dan di sekitar Rathaus. Sampe saat ini para turis bisa melihat cengkraman iblis di batuan.
 
Di bagian dalam gereja terlihat ada hiasan tengkorak...hiii...tatuttt...
 
 nah ini patung devil di bagian depan gereja..
           Rathaus dan Zentrumya juga bagusss banget dan tertata rapi..
 
Silahkan yang mau ke Lubeck pake Wochenende ticket..ga rugi ko kalo jalan2 kesana..kota nya cantik.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails