Friday, January 29, 2010

Interlaken is so beautiful.

I love Switzerland...i love Interlaken sooo beautiful. Kalo disuruh milih ke Swiss aku cuma pengen balik lagi ke Interlaken dan Zermatt soalnya masih penasaran neh...pokoknya Interlaken tempatnya bener-bener amazing. 
Sebenernya perjalanan hari ke 2 adalah ke Lausanne dan Montreux karna lebih dekat dengan Geneve..tapi karna udara tidak bersahabat, dan waktu jalan2 sempit akhirnya kita kudu realistis. Ada salah satu spot yang tidak kami kunjungi yaitu Montreux. Jalan-jalan di Lausanne hanya sebentar langsung menuju Interlaken.Dari Lausane menuju Interlaken kira sekitar 3 jam dengan kereta. 
Sampailah di Hbf Interlaken, kita mencari Heidy hotel...ternyata hotelnya ga jauh dari hbf. Lebih tepatnya bukan hotel tapi hostel..kami masuk hostelnya rada bau kotoran anjing seh tapi  di terima dengan ramah..dan tiba-tiba ada nenek tua...oowww ternyata hotel ini bisnis keluarga. Singkatnya kami dipindahkan dari hotel ini ke sebuah apartemen yupiiii.....senangnyaaa kita dapat 1 rumah dan bebas memasak oiya dan kami pun di kasih tiket perjalanan dengan kendaraan apapun. Pemandangan di sekitar apartement kami saja sudah indah. Ini salah satu panorama pagi hari...

panorama di malam hari....
Karna sampe Interlaken sore menuju malam, maka kita jalan2 nya sekitar centrum Interlaken..centrumnya seh menurutku ga ada apa-apanya..biasaa lah seperti kota-kota lainnya.
Besok pagi kita ke Interlaken Ost untuk membeli tiket perjalanan menuju gunung  Jungfrau harga tiketnya 180 CHF dan karna kita punya Halb ticket jadi 90 ChF per one day. Kami diberi tiket dan peta. rute diatas gunung ini banyakkkk banget dan kita sendiri yang kudu memilih mau kemana-kemananya, kita bisa berhenti di salah satu stasiun, pokoknya mirip seperti perjalanan biasa hanya bedanya perjalanan ini bisa dilanjut dengan kereta atau kereta gantung. waduh bingung deh menjelaskannya.  Biarpun winter tapi saat itu kereta penuhhhhhh dengan orang2 yg emang udah diniatkan untuk ski. 
Ini oleh-oleh foto selama perjalanan ke gunung Jungfrau...
 
 



Untuk dapat melihat magical moutain Trio kita kudu pake kereta khusus Jungfraubahn.

Kereta Jungfrau membawa kami melihat pemandangan gunung es dan salju. Indahhh bangett
Selama perjalanan saya tak henti berucap syukur saya bisa diberi kesempatan melihat salah satu bagian gunung Alpen.. Subhanalloh karna memang sangat-sangat amazing dan buat saya sangat impressif, bagaimana tidak puncak magical mountain trio yaitu the Eiger, Mönch dan Jungfrau dan  saya bisa melihat dengan naked eye. Kereta jungfrau akan berhenti  di magical mountain trio kita dikasih waktu 5 atau 10 menit ya...lupa..untuk mengabadikan dan melihat view sekitarnya. Saking mengesankannya. swiss dengan icon  yang dingin pun lewatttt.  Perjalanan kereta ke Jungfraujoch-Top of Europe  menawarkan pemandangan yang sensasional,  Eiger North Wall sebelum mencapai station kereta tertinggi di Eropa yang mencapai   ketinggian yaitu sekitar  3.454 m di atas permukaan laut.
Dibagian Jungfraujoch juga terdapat  Sphinx obsevation terrace (sekitar  3.571 m ) kita akan melihat  pemandangan indah yaitu Aletsch Glacier  dan masuk kedalam catatan  UNESCO World Herritage site.
Kami pun masuk ke istana Es, disana ada patung  patung yang terbuat dari pahatan es. 
 
Dan diatas puncaknya jangan salah ada restauran yang menyadiakan makanan enak.
 Waktu 1 hari untuk jalan-jalan di Interlaken memang terpuaskan...tapi hari sudah malam...penasaran pun masih ada belum naik kereta gantung dan main serodotan...main ski mah saya fa bisaaaaa..dan emang untuk main ski di sana kudu orang2 yg udah jagoan dan punya sertificate.
Pulang ke hotel..beli souveir..dan besoknya saya lanjutkan pergi ke Jungfrau tapi dengan arah yang berbeda ...saya masih penasaran dengan kereta gantung menuju Both

 Disana saya dan aa terpuaskan dengan difoto gaya narsis..teuteuuupppp  hihi..ahh lumyan akhirnya terpuasnkan :)


Thx Interlaken.......Alhamdulillah....:)

2 comments:

  1. Teh Nisa...

    Aku iri melihat foto-foto ini!!! Aku mau juga kesana dunk...kapan niy ngundang n ngajak-ngajak aku?? hehehe...

    Kalo disini cuman bisa liat salju (imitasi) di freezer kulkas ^_^

    ReplyDelete
  2. hai kai boleh minta alamat email atau line yang bisa dihubungi ?

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails