Saturday, November 21, 2009

Satu hari di Leipzig

Weekend kali ini kami habiskan 1 hari di Leipzig. Kenapa Leipzig soalnya ada tempat yg aku incer buat hunting peralatan kue Tortissimo :P dan lagi emang secara kota ini dekat dari kota kami Dresden tapi lom pernah kami singgahi, jadilah kami pergi kesana. Dengan harga tiket 28 E (sbenernya untuk 5 orang seh) dan membutuhkan waktu 1,5 jam untuk sampai ke kota ini. Keretanya pun ada setiap 1 jam sekali.
Sampailah kami di Haupbahnhof (disingkat Hbf, stasiun), Stasiunnza Leipzig besar dan cantik. Stasiun ini lebih mirip seperti mall dan cafe .lebih cantik lagi di sekitar Hbf ini sudah mulei dihiasi dengan ornamen natal.
Keluar dari Hbf menyeberang jalan terlihat tourist information...aku langsung masuk dan minta peta. Perjalanan pun di mulei..aku tanya ke aa kita mulei dari mana dulu....si aa langsung jawab 'toko kue dunk biar aku hepi katanya..hahaha..tauuu ajaaa. Akhirnya Perjalanan pertama mencari tempat kue. Ternyata alamat toko kue ini berada di Zentrum.Udah 2 kali balikan tempat yg kita cari ga dapet :(, sampei kita berdiri di depan gedung Hansa..karna yakin ini alamat yg kita cari, tapi aneh ko ga ada label toko Tortissimo...hopeless..eeehhhhh ternyata ada poster di depan gedung tersebut dan menunjuk ke arah dalam gedung Hansa..ya elahh tenyata toko kue ini mojok dan kecil hihi. Udah tanggung masuk, tanggung udah jauh2 kesini sayang bgt kalo ga belanja...ya belanja lah sedikit2 peralatan kue daripada pesen online :D.

Perjalan selanjutnya menuju tempat wisata.....hmm ternyata kota Leipzig tidak sebesar Dresden. Kalo lihat di Map seh tempat wisatanya tidak banyak hanya Museum, Kirche/gereja, dan Rathaus/balai kota, ada seh tempat wisata lainnya yg canti seperti Floodplain forest atau Venice ala Leipzig cuma tempat ini cocoknya buat summer. atau Monumen to the Battle of the Nations cuma kayanya jauh (alesan pdhl males nyari :P)
Tempat wisata yg berada di sekitar Zentrum dan yg aku tau seh..kecuali Museum soalnya aku ga suka museum jd dilewat..
Foto sebelah kanan adalah gereja  Nikolai Kirche

Thomas Kirche

AltRathaus, Karna tempat wisata di sekitar Zentrum dan cukup berfoto ria..istirahat sebentar di taman sambil makan Pommes (kentang goreng) ..dan ditruskan masuk ke area pembelanjaan, ga sengaja ketemu Maggikoch..ternyata di tempat ini ada restaurant, tempat belanja, dan tempat kursus masak.
Hari sudah gelap..karna memang mulei memasuki Winter, sore hari seperti malam-malam. Dan memang udah ga ada lagi tempat yg kita hunting, akhirnya kita pulang.

Senangnyaa...jalan-jalan dapat hasil peralatan kue..yupiii..tinggal cari korban :)