Wednesday, October 21, 2009

Meißen

Kota kecil tapi cantik yang berada 1 jam dari kota Dresden. Karna kami tinggal di kota Dresdennya maka kami pergi dari Dresden Hbf menuju Meißen memakai Zug (kereta) harga tiket Family 10 E. Setelah sampai di stasiun Meißen berjalan kira-kira 10 menit terlihatlah dari kejauhan bangunan tua diatas bukit dan ternyata itulah castle Meißen. Paduan yg sempurna bukit ditambah denangan keindahan suasananya yg tenang, air elbe yang bersih dan centrum yg cantik. Saking cantiknya menurit temenku gereja yg ada di sekitar centrum ini banyak banget digunakan pernikahan..soalnya berkesan di eropa.

Aku dan aa naik ke atas bukit...Semakin mendekat ternyata bangunan diatas bukit itu adalah Albrectsburg castle dan ditengahnya gereja tua yg bergaya gothic.
Meißen pun dikenal di seluruh dunia dengan souvenir porcelain yg beraneka ragam dan cantikkkkk tapiii ampyunn mahalll nya selangit...ga sanggup aku buat membeli.
Porcelain manufactory yg dibikin pertama kalinya di Eropa pada tahun 1710. Simbol porcelain Meissen ada tanda 2 pedang yg sedang beradu.


dan ini salah satu produknya..dan yang aku foto ini adalah harga paling murah setelah harga diskon...gilee mahal bo!!!..

Hujan rintik-rintik....bertanda kami harus pulang....dan memang sudah cukup melelahkan setelah seharian jalan2 dan foto2 menikmati indahnya kota Meissen. Danke Meissen smogakami bisa kembali lagi :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails