Tuesday, October 20, 2009

Hamburg Dammtor..tour pertamaku di Eropa

Ini perjalanan pertamaku travelling di Eropa. Waktu itu aa lagi ada conference 4 hari di Hamburg Dammtor.. aa ngajak aku..soalnya aku baru dateng dari Indonesia dan ga tega ninggalin aku di rumah.
Tiket perjalanan dan hotel sudah diatur oleh panitia. Jadi hanya bermodal tiket aku aja. Waktu itu kira2 Sekitar bulan Oktober 2005 menjelang Ramadhan.
Namanya juga perjalanan pertama...pasti exciting... selama perjalanan tak henti2nya aku bersyukur dalam hati ..akhirnya aku bisa juga lihat Jerman... :).
Setelah sampai di Dammtor..ternyata kami dapat hotel dan ruangan kamar dengan aksen tua..akamar tempat kami menginap atapnya tinggi...sprei tempat tidur kami putih..cat putih..karpet merah..dan kursi2 tua..argghh buat aku menakutkan :(.
Dammtor bukan kota wisata...kota kecil yang sepii..tapi banyak kampus. oiya sepertinya tempat yg paling terkenalnya adalah tempat confrensi Kongressbahnhof (trade fair and congress station).
Besok nya aa mulei conference dan aku pun sendirian... :(.
Namanya juga perjalanan pertama..dan turis yg baru dateng dari Indo pokonya kampungan bgt dehhh....serba ga ngerti....ga ngerti dengan bahasa ga ngerti baca peta..dan bagaimana seharusnya jd turis yg asik...sehingga hari2 aku ga ngebosenin.
Mau di hotel bosen tapi keluar juga takut...akhirnya aku beranikan diri buat jalan2 sekitar hotel dan tempat conference aa sambil bawa hp dan buku.
Untung disekitar sana ada taman luas dan bunga2 cantik..aku foto sekedarnya..aku makan siang dan malam beli makanan disekitar hotel . Untuk 1 hari seh ok ok aja...tapi buat 3 hari berikutnya wadawwwww aku tersiksaaaaa ..aku bosenn..dan aku enek sama makanan ala bule,,aku kangen nasi :((.
Lebih tersiksa waktu hari ke 3 aku tunggu aa di hotel biasa pulang jam 6 ko ga datang2...aku tunggu aa di luar hotel..karna kebetulan kuncinya cuma 1...eeeh aa ga muncul-muncul..aku telpon aa juga ga bisa terhubungi.
sampe akhirya aku masuk lagi hotel...malam makin gelap..aa belum pulang juga...tidur juga ga bisa...yang ada aku malah nangis.ah pkknya perasaan ini macem2 udah sedih aa belum pulang, khawatir kalo ada apa2 sama aa dan gimana nasib aku....trus inget kel di Indo lagi :(.
Jam 11 aa pulang...sambil aku bukain pintu "maaf hpnya mati..dan lupa ngasih tau ada jadwal makan malam :(((...hoho jangan ditanya aku ngambek besarrr sambil nangis.

Tambah nangis lagi foto2 aku dan aa selama di Dammtor ilanggg..ceritnya aa nge format kompi eeh foto-fotonya ga di back up..cedih deh..jadi ga ada kenangan..untung waktu itu lom narsis hehehe

Itu pengalaman pertama ku...tapi kalo sekarang kalo aku ikut conference lagi,suasananya akan berbeda , sekarang aku udah bisa menimati dan membikin suasana hati biar ga bosen.
jadi pesan morilnya buat para istri i kalo mo ikut suaminya conference kudu :
1. siapkan mental soalnya kita bakal ditinggal-tinggal suami..kumpulkan nyawa keberanian dan kudu mandiri.
2. sebelum jalan2 searching dulu tempat wisata atau centrum..tulis alamat dan transportasi yg akan digunakan, dan jgn lupa ambil peta di stasiun.
3. bawa kompi, nge blog atau cetingan atau baca buku.
4. bawa rice cooker dan water heater..atau bawa cemilan atau makanan hasil masakan sendiri yg tahan lama.
5. bawa kamera atau hp yg ada kamera..foto moment berharga.

foto diambil disini : http://www.allianz-pro-schiene.de/cms/upload/bilder/Bhf_des_Jahres/2006/BIB_HH_Dammtor_auen.jpg