Wednesday, September 16, 2009

Suasana lebaran

Tahun ini adalah lebaran ke 4x kali nya jauh dari family...Alhamdulillah merasakan juga lebaran di negeri orang. Tiga kali lebaran di Groningen , satu kali di Dresden..dan insyaallah tahun depan pun masih tetap shaum dan lebaran dengan suasana Dresden. Kalo ngomongin perbedaan tentu saja ada...tak ada ketupat..tak ada suara bedug..tak ada sungkeman sama ortu..tak ada yg bagi2 duit.
Biar suasana lebaran sedikit mirip di Indonesia..pengalaman Lebaran di Groningen ibarat lebaran di kampung melayu... ada acara open house bertubi-tubi...pindah satu rumah ke rumah yg lain jadi inget...di rumah budek Nani pesta lontong opor dan rendang dll..di rumah mba Agnes baso dan mie ayam...di Rumah mba Tina lontong sayur ala Surabaya...dirumah ku juga buka Open house ala kadarnya..

belum lagi hala bihalal..banyak orang2 kreatif yg ngisi acara...huaa bikin kangen deh suasana lebaran di sana....so pasti hbh tahun ini pasti lebih seru..seandainya aa dapat jadwal ngukur ke Groningen pas Hbh aku mo ikut nebeng hihi

Labaran kali ini kami di Dresden...walaupun tidak seperti kampung melayu tapi suasana nya lebaran tetep terasa..kumpulan temen2 Indonesia dalam wadah Formid ngadain open house di rumah teh Irna..list makanan dah segubrak...siap2 bawa plastik dan perut kosong :).

Di rumah aku yg kecil mungil pun aku dah siap2 bikin kue....bingung padahal cuma berdua :), tapi bikin kue seabrek-abrek...

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails