Saturday, June 13, 2009

Tukang Salon Dadakan :)

Emang udah fitrah kali yaa jd anak cewe tuh seneng banget dandan..dulu aku sering liatin mamahku, tante dan saudara2 perempuan ku dandan..bersihin muka...pakai pelembab..bikin alis..pake maskara..lengkap deh...aku saat itu cuma liatin mreka berdandan dan pastinya aku ga bole make karna saat itu usiaku msh terlalu muda.
Saat Abg aku seneng banget baca majalah gadis dan aneka..disitu banyak tips berdandan..ternyata sekarang berguna..ya minimal buat diri sendiri lah..apalagi sejak kerja dandan sedikit jadi tuntuan walaupun aku kerja ga sampe dandan abis seh..tapi paling tidak membersihkan muka, pake pelembab, lipstik seoles dan maskara hampir ga pernah lupa..oiya dan yg penting parfum hihi. Aku kan ibu guru, ga enak dunk kalo deket murid ku aku bau badannya :).
Aku punya sedikit cerita dan pengalaman jd salon dadakan..emang ya aku neh ke pedean..so jago..padahal lom pernah kursus..tapi ngerasa bisa hihi...tapi ternyata ngehiasin temen2 itu asikkk banget..apalagi dapat pujian kalo yg kita dandanin cantik...eitt padahal emang bukan karna gara2 aku dandanin..emang wajah temen2ku aja yg cantik.
Awalnya jadi tukang salon dadakan..temenku namanya Upi menikah..lupa gimana awalnya..kalo ga salah salonnya hanya menghias pengantin ,keluarga dekat pengantin, beberapa pagar ayu , pagar bagus. Berhubung pagar ayu banyak dan untuk menghemat biaya jd lah aku ngehiasin pagar ayu..kebetulan pagar ayunya pake jilbab jd emang mreka emang minta didandanin yg ga terlalu menor. Semangat banget saat itu aku beli perlengkapan kosmetik seadanya alias murah meriah.
Trus sepupuku namanya Nia, dia mau wisudaan trus minta aku ngehias wajahnya...wajah Nia cantik sunda...pas aku dandanin emang pangling...pas acara wisudaannya temen-temen Nia bilang kalo wajahnya dia cantik..trus tanya2 di make up disalon mana..waah Nia berbunga2 banget di bilang cantik..aku juga dunk..artinya aku berhasil membikin Nia cantik.
Cerita lainnya bulan Mei pas acara defence Mas Ismail..mba Agnes minta aku hiasin juga..saat mba Agnes minta aku sedikit ga pede soalnya aku dah lama ga dandan dan udah lama ga pernah baca buku tentang berdandan. Akhirnya hari H tlah tiba..aku coba dandanin mba Agnes..emang dasarnya mbaAgnes cantik dipoles dikit juga wajahnya dah kliatan pangling dan cantik..apalagi pas di acara defence dan partynya mba Agnes banyak yg muji ..yuhuu mari kita terbang yukk mba...dan lagi di acara party mba Agnes seruu abisss..

Ternyata jadi tukang salon dadakan juga bisa menyenangkan hati dan tentunya nambah pengalaman..:)

thx buat yg udah jd korban salon dadakanku

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails