Sunday, February 22, 2009

aku sekolahhh upss kursus denk


Yupiii....hari ini aku senengg persissss kaya anak kecil mau sekolah...hmm bukan sekolah denk persisnya kursus bahasa Jerman. Aku seneng soalnya aku punya kegiatan baru, ilmu baru, temen-temen dan pengalaman baru. Kalo aku punya kegiatan baru brarti artinya aku punya banyak cerita jadi kan aku bisa tulis di blog...secara aku kan bete kalo seharian dirumah tanpa kegiatannn..tolongggggg aku bisa busukan hihi.

Bulan Januari aku dateng ke kota ini, awal bulan aku masih menikmati kota Dresden yg cantik dan segala isinya..mulei pertengahan bulan hmm mulei deh ada rasa jenuh apalagi kalo mo blanja dan komunikasi disini aslii aku ga ngerti dan bingung..cape juga setiap ketemu beberapa orang Jerman aku kudu pake bahasa tubuh.

Mba Era mampir ke rumahku belio dah jago fasih banget bahasa Jermannya, langsung aku tanya-tanya tentang kursus...langsung deh aku buka websitenya sambil tanya-tanya mba Yuni lewat ym...dan mba Yuni ngasih banya info. Sambil buka Website eeehh ketemu kursus yang kupengen.. besoknya aku pergi ke tempat yg tertulis di web VHS dengan pede aku dateng sendirian sembari bingung mo ngomong apa..hihi...untungnya petugas pendaftaran bisa bahasa Inggris.

Akhirnya aku bisa mulei kursus di VHS tanggal 23 Maret sampai 23 April. Tempat kursus ku di daerah Grobitz yg katanya neh tempat nyeremin dan katanyaa tempat bersarang para si neonazi. Sehari sebelum kursus aku sama aa cari dulu lokasinya..ternyata emang asli jauhhh ternyata jauhhhh sekitar 3/4 jam dari rumahku, banyak pertokoan dan rumah-rumah flat..tapi logikanya kalo disitu ada tempat kursus bahasa Jerman brarti banyak pendatang yang mau belajar..dan so pasti dijamin keamanannya lah sama pemerintah Dresden. Nah mumpung aku sama aa dateng lihat lokasi aku mintain aa foto di depan tempat kursusku biar jd kenang-kenangan..hihi;))

Hari ini hari pertama ku kursus. Aku pergi dari rumah jam 8 pagi dan bener kata aa, aku dateng paling awal..saking semangatnya neh, trus kemudian temen-temenku dateng. Di tempat kursus ada 12 orang ada yg dari China, Taiwan, SudKorea, Amerika, Rumania, Portugal, , Rusia, India, dan Palestina. Seneng banget ketemu temen-temen beda negara so far aku melihat temen-temenku asik banget. Oiya docennya juga cantikkkk wajahnya kaya boneka, padahal dia ga ber make up pokoknya natural banget, umurnya lebih muda dari aku, ngajarnya juga enakkk..dan banyak variasi ngajar.

Untuk awal belajar bahasa Jerman yg bener-bener aku blajar dari pertama masih lumayan mudah seh..cuma kadang kesulitan dengan cara ngomongnya.
Tapi udah mulei ngebayangin tambah kesini ko tambah susahhhh..belum lagi kebayang jenuhhh banget soalnya kursus tiap hari dan sehari 4 jam cuma pauze 15 menit.

ayoo Nisaa....kuduu smangattt !!!!

2 comments:

  1. Anonymous3:19 AM

    Halo Mba Nisa, apa kabar?
    Salam kenal, saya Devi, dari Jakarta.

    Mba Nisa, bulan Desember ini (2012), aku berencana pindah (tinggal) ke Jerman dalam rangka ikut kakak yang sudah lama menetap disana.

    Aku seneng, tapi sekaligus deg-degan. Aku bener-bener gak kebayang akan seperti apa keadaan, suasana dan respon orang2 lokal disana nantinya.

    Boleh aku menanyakan sesuatu mba...
    Kursus bahasa jerman yang bagus dan murah selain di VHS ada gak mba? (karena setauku ada juga tempat kursus yang bernama Goethe).

    Dan apakah VHS merupakan yang paling murah untuk ukuran kursus di sana, menurut sepengamatan mba?

    Oia, apa mba saat ini masih tinggal di Dresden?


    Mohon balasannya ya mba. Terima kasih.

    Devi-Jakarta
    dhev_line@yahoo.com

    ReplyDelete
  2. hai mba Devi..maaf ya saya telat jawabnya. Kabar saya baik...salam kenal juga :). Wajar lah mba kalo di awal-awal pasti deg2an..tapi lama-lama pasti enjoy. Sepengetahuanku kursus bahasa paling murah emang di VHS.Tapi setiap kota di Jerman suka ada tempat bahasa lokal yg murah juga.Bisa lah nanti ditanya sama kakak mbk pasti info nya lebih akurat.Biasanya kalo mau tinggal lama apalagi kalo ada kaka yg sudah jd orang sana bisa apply untuk dapat subsidi. Coba nanti tanya2 pas daftar di Auslander behorde. Seru ko kursus bahasa kita ketemu dengan temen2 berbagai negara dan berbagai karakter. hoffentlich spass....tschuss :)

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails