Tuesday, February 24, 2009

aku sama aa emang beda :P


Aku dan aa emang beda..beda karakter..beda sifat..beda kebiasaan...banyak yg mempengaruhi kami...tapi perbedaan itu kali yaa yg bikin kita langgeng dalam rumah tangga..lagian rumah tangga kan menyatukan perbedaan, tapi kalo hal yg menyangkut prinsip yg esensi sangat pentingg dalam hidup kami tetep sama lah.

Aku...karna mamahku mendidik aku terlalu banyak aturan dan cepat emosi..mulei dari bangun pagi kudu pagi, shalat, kalo dah bangun pagi ga bole bobo lagi, kudu beres-beres setelah pulang sekolah, atau kalo waktu sekolah beres-beres rumah sebelum kuliah, kalo pagi-pagi ga bole ada yg leha-leha baca koran atau tv smua kudu sibuk beres-beres atau bantuin mamah bikin sarapan. Weekend pun kadang tak lepas dari jeritan mamahku buat beres-beres rumah. Belum beres ceritanya...kalopun aku ikut gabung bantuin mamah di dapur..ampyunnn,...cape dehh banyakkk banget aturan masaknya..mulei dari cara motong, cara cuci piring, cara masak, aah banyakkk.
Secara sadar atau engga ternyata aku seperti foto copy an mamahku. dan terbawa kedalam rumah tangga kami.
sisi positif dan negatif : aku lebih teratur, bisa manage waktu dan kondisi, ada bekal buat beres2 rumah dan masak, terlalu sibuk, stress, mengganggap hal yg kecil jd besar dan meminta orang lain kudu mengerti dan mengerjakan apa yg aku perintah..intinya tukang ngatur heheh.

Aa..mamah aa tipe nya kalem dan jarang banget marah...membiarkan anak-anak nya sesuai yg dia mau. Kalo bisa dilakukan mamah ya dilakukan sendiri tanpa minta bantuan anaknya dan hanya sesekali saja minta bantuan. Aku ga tau banyak bagaimana mamah aa membesarkan anak-anaknya.
sisi positif : tidak stress, melakukan sesuai keinginan, tidak menggap hal kecil jd masalah, easy going/ cuek, menunggu perintah, ga bisa manage waktu dan kondisi.

upss knapa jadi mamah ikut ditulis sgala..hmm abis knapa kami ada perbedaan, dan setelah aku analisi hmm mungkin emang dari latar belakang sikap ortu kita kali yaa...terutama Mamah.
Tapi tetep ko mamah kita ibu paling TOP sedunia, dan kami ucapkan trimakasih buat smuanya :)

balik lagi ke cerita awal,

kata pak Fityan neh kalo tipe suami ada 2 :
1. SUAMI TIPE KLASIK : Suami tipe ini biasanya sangat anti membantu isterinya mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Kalaupun mengerjakan itu adalah keadaan sangat terpaksa dan hasilnya hanya untuk mengejar target "asal beres" tanpa peduli dengan kualitas pekerjaan.
2. SUAMI TIPE MODERN : Suami tipe ini sebaliknya dari tipe pertama yaitu ringan tangan dalam membantu isterinya. Dia beranggapan bahwa pekerjaan rumah tangga adalah tanggung jawabnya juga.

dan fakta dilapangan aa tipe suami tergantung "sikon" bisa tipe ke 1 bisa tipe ke 2, tapiiiiiiii lebih cendrung tipe 1..heheh...bener pan aa :D
ah sekalian mo curhat aja..abis kalo diomongin aa ga mo denger. Aku tau kalo suami tugasnya cari nafkah..aku juga ga nuntut untuk membantu smuanya urusan rumah biar aku punya tempat untuk ladang pahala..cieee..tapiii paling tidak aku juga pengen aa ikut bantu, yaaa kalo mo pergi lihat sekeliling ada yg perlu dilakukan secepatnya atau engga..jangan nunggu perintahku...sebell aku dengan sifat cuek aa yg suka meremehkan sesuatu :(.
emang seh kadang sifat aku yg sedikit maksa , pemarah dan sedikit stress agar aa melakukan yg aku mau, untungnya aa bukan tipe pemarah jadi yang dianggap kata aa hal yg kecil ga jadi besarrr dan ga ada peperangan..thx aa buat kesabarannya :)

Mulei sekarang aku malah menikmati sifat-sifat aa..dan dipikir asik juga yaa punya sifat easy going serasa hidup di syurga...hehehe.

aku sama aa emang beda....
kadang emang banyak hal yg susah didiskusikan dan disamakan..
itulah karakter, sifat, dan kebiasaan...
yg penting sampe saat ini kami saling memahami dan menghargai..

baca dan inget2 curhat aku ya aa

istrimuygsukasebelsamasifatcuekaa :P

1 comment:

  1. Aa gilang5:55 AM

    hehehehehe..... nyeples yu....
    derita aa, gilang ge ngarti......T_T

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails