Thursday, February 08, 2007

jadi ibu kos

Dah takdir ku emang nyampe di groningen kudu jadi ibu kos.karna cari rumah di groningen susah. Pas aa lg bingung ehh mas eko (nuhun mas) nawarin buat tinggal dirumah jl Onderduikerstrat. dari situlah cikal bakal aku jd ibu kos. di rumah onder mas eko jd bpk kos aku ma aa,sekaligus anak kos, dengan tambahan anak kos mas zaniar dan iging, total yg tinggal di rumah onder 4 orang penghuni tetap dan 1 penghuni gelap (iging).mas zan dan iging pulang ke indo diganti dengan nadia, mae dan trakhir guntur. Kalo ngebayangin rumah lama kami..duuuh kangen. Rumah onder habis kontraknya, trus kami pindah ke beijum..mae dan guntur kusuruh pindah, mae dah dpt vhl tp guntur belom. udah ku usir2 cep guntur biar dia cari rumah yg nyaman..eeeh malah bilang 'ikut teh nisa aja' wkekeke...
dan akhirnyadi kamar yg ga layakpun (dibeijum) tetep jd kamar kos, yg kos udah gantian neh di mulei dari guntur, iging, erna, nadia, robbi, insanu, pa gani, malah kalo pa gani pulang dah ada yg bikin reservasi lagi, mas dendi dan ari...' welcome and let's join us ' ;))
mreka smua tinggal di rumahku datang dan pergiii..tepatnya rumah beijum sbagai penampungan para tunawisma. maaf buat beberapa orang yg ga bisa aku trima berhubung fully book. (especially for mba poppy : asli kamarku di beijum ga layak buat ce)
jadi ibu kos..asikk ga asik..tapi banyak asiknya.
ga asiknya yaa...
ga bebas mesra2an sama aa dan kalo mau 'ehm' harus pelan2 ga boleh brisik, hehehe;)), kudu pake jilbab kalo anak kos nya cowo, trus kudu banting stir mikirin menu yg sesuai dengan selera anak kos .
Sbenernya anak kos yg tinggal di rumahku tuh baek2 smuaa dan pengertian, ga minta dimasakin macem2, pokonya serba sederhana..tapii yg namanya ibu kos yg baek dan bertanggung jwb kudu dunk ngasih service yg memuaskan biar mreka smua ngerasa 'homy' di rumahku dan betahh.
enaknyaa jd ibu kos neh.......
*jujur aja ada yg kos brarti ada pemasukan keuangan.dan bisa ngutang dadakan kalo kepepet..hihi..nuhun ah pak eko, iging dan guntur;))
*bisa jd temen, sahabat, bikin suasana rumah rame, malah jd ngerasa sodara.
*nemenin aku kalo aa lagi ada conference,
* ngabantuin aku bikin pesenan (thx nadia dah ngebantuin pesenan sate dan konsumsi ppig, mae dah bantuin bikin risoles). dan guntur dah bantuin pindahan dan bebenah rumah beijum (thx berat buat guntur)
*aku dan aa belajar bersosialisasi, belajar menghargai, saling share pengalaman hidup, gini2 aku sring dijadiin temen curhat trutama masalah cinta ;)), kadang kami crita sambil aku masak, sambil beres2, sambil makan malem, sambil nonton tv, sambil jalan2
*belajar mengenal dan ngertiiin kebiasaan orang lain.
*dan anak kos dijadiin kelinci percobaan buat coba resep2 ku..hahaha...

kebiasaan anak kos ku neh....
1 mas eko..sdikit makan tp sering, semangat kalo diajak diskusi, maen bulu tangkis, ps, nonton bola pkknya 'jerman maniax'
2. mas zan.. rapih n kudu perfect. kudu maching bajunya, kudu harum, rajin masak, .temen aku dan mba indah lari sore,dan nyentrum..huaa pa kbr mas??jd kangen
3. iging temen curhat soal cinta, omnivora sejati, maniax bola.dan paling sabar 3 bulan bobo di sofa.
4 nadia ..cewe tomboy yg bikin dirinya pusing sendiri dengan menu dietnya, temen curhat trutama soal cinta. ga penah nolak kalo aku minta tolong.ga suka brocoli
5. mae ..ce cantik yg imut tp sensitif..smangat bgt kalo aku ajarin masak, ga suka menu pedes.
6. guntur ini jarang ngomong skalinya ngomong bahasnya pasti protein dan bakteri, jailllll, pecinta tempe, susah makan sayur, anteng kalo dah depan kompi.
5.erna cewe maniz yg suka bgt menu2 kampung, sdikit manja tp seruu.
6 robbi ini asli cowo anak mamih dan sdikit manja, dan pecinta sambel pemuda.
7 insanu..pinter masak trutama cirenk, omnivora,kalo lg makan huaa kliatan nikmat bgt.
8 pa gani..aiih bapak ini ga bosen2 nya cuci piring..makanan yg paling disuka tempe, yg ga disuka ikan.

makasiihh para 'kos'ers dan calon kos'ers yg tinggal di rumahku..udah mewarnai hari-hari aku di groningen..smoga betahh dan punya kenangan yg indah bersama aku dan aa ;))

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails