Thursday, February 08, 2007

kesepian

Pagi-pagi dapat sms kalo ade ku kudu kerja di ciamis di daerah pangandaran..kemudian aku telp yang ngangkat mamaku..trus kutanya kabar di sms tadi..mamaku bilang.." yaa semua pergi...rumah sepiii.... hehe kasian mamaku kesepian.
Kalo inget dulu masa kecil.masa sebelum kami memiliki kehidupan baru..kami tiga bersodara..dan kami tuh dekeeetttttt banget mungkin karna pautan umur kita juga hanya beda 2 taunan..yang sering becanda2 gila seh adeku yang no 2 dan 3...mungkin karna aku anak paling gede jadi rada sungkan..ciee.
Denah rumah ku diatas tuh ada 3 kamar.. dan di situ tempat ngumpul, bertengkar, sindir2an dan ngegosip...hiks sekarang nyaris bagian atas rumah ortu sepii bak kamar tak berpenghuni..paling yang ngisi keluarga jauh yang tiba2 dateng.
Sama hal nya dengan mertuaku..ortu aa punya 6 anak..5 kakakku pergi ke luar kota. dan seringkali cerita kalo kesepian. Mungkin ini bukan cuma dialami oleh ortuku dan mertuaku..mungkin semua nasib orang tua ngalamin gini pada saat anaknya dah punya kehidupan sendiri.
Emang ga bisa dipungkiri lagi seh...kalaupun aku disuruh milih mo tinggal sama ortu, sama mertua atau aa.?? jelas lah aku pilih hidup ma aa walaupun kudu jauhan ma ortu tapi kan bukan brarti aku ngelupain atau ga peduliin ortu. Justru ini bentuk hasil didikan dari ortu artinya kita sudah bisa buktiin kalo kita tuh bisa mandiri dan mencukupi kebutuhan syukur-syukur bisa saling bantu antar keluarga. aku sebagai anak yang berbakti bentuk kasih sayangku ma ortu aku pasti sisihkan waktu buat telp, kirimin kebutuhan yg diperlukan, berkunjung atau tidur di kamar ku sambil inget2 masa lalu. Itu rasanya lebih indah...kan ada neh pribahasa ini jg kata mamaku...'kalo deket tuh bau...jauh itu harum" artinya kadang yg namanya sodaraan walaupun sayang tp tetep gesekannya jg lebih kuat..tapi kalo jauhan kan jadinya kangen. emang seh pribahasa ini ga ngewakilin..ga semua yg deket tuh bau dan ga semua tuh yg jauh tuh harum .
duuh kalo curhat di blog seputar ortu bikin aku kangen..

thanks ya mama..papa..buat semua yg kalian kasih pada ku...pendidikan...kasih sayang..doa..yang sampe sekarang aku rasakan kenikmatan..kenikmatan rumah tangga ..punya suami yang baek...punya kehidupan yg indah..duuh semuanya karna kalian..

salam kangen..






No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails