Sunday, October 01, 2006

Nasib guru honorer...

Dapet sms dari temen-temen se-profesiku yang dulunya se nasib ma aku..temen-temenku curhat.....kasian ya nasib guru..guru honorer..bukan guru pns, bukan guru binus atau guru swasta yang top atau bimbel kaya Ilan,ba Tika dan ba Pongki(ciee..ko bawa nama temen ya). Dulu aku hanya mengajar di sekolah swasta menengah ke bawah..jangan tanya gaji..soal gaji "memalukan" ga imbang antara kewajiban dan pendapatan..haha...ko ngeluh ya..tapi aku syukuri saat itu yang penting "barokah".


Kebayang ga seh..gaji guru honorer..perjanjiannya di bayar perjam..maar...itungannya seminggu tapi di bayar sebulan.(Mis : dapet jatah ngajar 10 jamxperjam 10 ribu=100 rb..itu gaji bulannnya) ngerikan ???????????Ga tau tuh itungan dari mana. Itu masih untung aku misalkan perjamnya 10 ribu..di koran-koran masih banyak perjamnya di bawah 5000. Padahal harga beras aja sudah 5000 perkg (katanya..). Guru honorer untuk dapatkan gaji sekitar 700 ribu haru ngajar poool..dan banyak mengajar di beberapa sekolah.


Aku sering mikir..makanya kenapa banyak guru yang loyalitasnya kurang, abis cuma dihargai beberapa rupiah..

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails