Sunday, October 01, 2006

Aktivitas ketringan ku

Tak terpikir sedikitpun saat datang ke belanda aku bisnis kecil2an. Awalnya seh aku dan senaz ngobrol2 tentang aktifitas sehari-sehari, maklum saat itu kami sama2 ibu rumah tangga yg waktu luang kami lebih banyak. Sampai akhirnya kami memutuskan untuk buka ketringan dengan nama 'NINAZ' yang artinya nisa-senaz..deuuh nama ketringan yg bagus menurut kami. Aku sebagai marketing dan senaz bagian pembukuan, pokoknya serasa buka perusahaan besaaarrrrrrr. kira-kira 3 bulan kami sudah punya pelanggan tetap 3 orang dan kadang2 ada pesanan kue2 dan makanan. Hasilnyapun bisa dibilang lumayanlah, sedikitnya kami punya uang jajan sendiri. Kira-kira bulan juni, alhamdulillah senaz hamil..dengan sedihnya ketringan aku jalanin sendiri, kadang-kadang aku kangen banget dengan kerja bareng kami. sambil masak sambil curhat-curhatan, sambil ketawa-ketawa, sambil berhayal masa depan dan serunya kadang-kadang wajah kita seneng saat masakan yang kita buat berhasil , tapi muka kita bisa berubah jd serem pas makanan yg kita buat gagal atau kadang kita rada-rada ribut memberikan harga...aaahhh pokoknya seru deh.

Bisnis ketringan tetep berjalan, dipikir-pikir lumayanlah aku punya aktifitas dan uang..akhirnya aku menemukan tim yang paling kompaakkk..sapa coba??...hehe tau dunk aa ku. Sbenernya aa tuh males juga bantu-bantu aku, cuma namanya juga sama istri yaa..mau ga mau akhirnya harus mau jadi tim ketringanku. Dan sebenernya aku jg kasian seh tapi gimana lagi. lagian aa hanya sebagai pengantar makan sambil lewat ke tempat kerjanya.

Tapi pengalaman yang paling seru seh aku dapet pesenan 400 sate dan capcay buat 60 orang buat acara defencenya mas itob. Padahal aku baru pulang dari paris.. waaah semua tenaga aku kerahkan. Untung aku dapet tenaga tambahan ada aa, nadia dan dini.Kasian deh aa dan nadia pulang kerja trus motong-motong sate dan nusuk-nusuk sate. Kita ngerjain proyek itu 2 hari 2 malam..sambil cerita-cerita "duuh kebayang ya tukang sate tiap hari nusuk sate, trus ga laku".
makasih yaa buat aa, nadia, dan dini yang akhirnya pesenanku kelaar.

dan aku sekarang seperti menemukan duniaku..bisnis ketringan..nantang juga neh...!!!!

3 comments:

  1. mba nisaaa..hiks..sedih jg aku ga bisa ikutan bantu masak2 lagih..eh, meskipun sekarang mba nisa solo karir tp namanya tetep NINAZ jg ga apa2 loh..bawa rejeki..hihihi..

    ReplyDelete
  2. Anonymous3:43 AM

    Bukan nantang mbak, nandang!

    ReplyDelete
  3. iya Naz..thx buat smuanya...berkat Ninaz aku jd belajar masak.

    hahaha iini yg ngasih reply pasti deh deket bgt ma aku...cuma malu2 ga pake sbutin nama

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails