Thursday, January 23, 2014

Jalan-jalan ke Pantai Banjulmati , Pantai Sendang Biru dan Pulau Sempu - kabupaten Malang

Minggu 12 jan 2014 acara jalan-jalan bareng dengan warga fisika. Niat awal sih pake mobil sendiri dengan alasan kenyamanan biar kakang bisa bobo dengan enak, dan aku juga bisa bebas bawa apa aja. Sehari sebelum pergi aku baca baca cerita pengalaman orang2 yang pernah pergi kesana ternyata rute perjalanan yang dilalui berat belum lagi musim hujan. 
Jam 5.30 kita dah pergi dari rumah ke kampus. Tenyata pihak kampus sudah menyiapkan empat bis mini lengkap dengan makan pagi, makan siang, snack, minuman, permen dll. Mulei deh ragu pilih pake mobil sendiri atau bis, akhirnya dipilihlah ikut rombongan, kita dapat bis no 4. Zhafran ternyata seneng pake bis, dia mulei asik main2 dengan mainan animals nya di kaca jendela.
Singkat cerita...diperjalanan hujan deras....jalan menuju sendang biru oalah ternyata bener-bener berat..betul sih jalannya bagus tapiii jalanan kecil, penuh tanjakan dan berkelok kelok, harus extra hati-hati pokoknya, Syarat menuju sendang biru mesin mobil dan driver nya harus ok dan stamina tinggi. Beruntunggg banget aku pake bis..lebih tenang...pastinya kalo supir bis sudah biasa ke tempat ini.
Untunglah hujan berhenti berganti cuaca cerah ceria. Sebelum menuju ke sendang biru kita mampir dulu ke pantai Banjulmati....saat itu udanya panassss banget, ...ombaknya juga besar dan dilarang untuk di pake renang.tapi ya walaupun sudah ada batas merah di pantai tetepppp aja orang-orang pada bandel renang ....harus disamperin dan diberi peringatan oleh bapak petugas pake rompi orange baru deh nurut.
Rombongan dan kita pun cuma nongkrong di pinggir pantai sambil menikmati desiran ombak. Aku bawa peralatan pasira-pasiran buat kakangn biar dia seneng...eeehhh beneran dia senenggg banget....ga mau diajak pulang.sampe pipi Kakang merah karna kepanasan. Kurang lebih satu jam kita berada di pantai ini...terlalu lama juga  tempat ini membosankan.
Perjalanan selanjutnya ke lokasi utama pantai sendang biru. Disini terlihat rame...ada banyak pedangan, nelayan dan perahu yang berjejer. Kita bertiga jalan-jalan menyusuri tepi pantai..ternyata rombongan mengajak kita untuk naik perahu (gratis pulak) katanya sih cuma keliling aja. Ternyata kita nyebrang ke pulau Sempu...oalahhh tau gitu aku bawa perlengkapan renang buat aa dan kakang...payah-payah gara-gara kurang info....:(. Kita sih cuma mampir di pulau sempu bagian luarnya aja....tempatnya asikkkkk banget...airnya tenang cocok banget buat renang...airnya bersih....pasirnya putih dan bersih...sayang di tempat ini ga disediakan tempat sampah jadinya para pengunjung yang datang menyimpan sampah di pinggir-pinggir..merusak pemandangan deh. Ternyata orang-orang ke sendang biru itu tujuan utamanya ya pulau Sempu, karna alasan keindahan dan ketenangan.
Perahu menepi, langsung deh aa kaya orang kepanasan minta renang barengan sama kakang....karna ga bawa perlengkapan jadi kakang renang tanpa baju dan diapers..kasian aku liatnya...tapi dia nya senengggg banget. lagi asik-asiknya eeeeehhh hujan datang lagi...lama kelamaan tambah deres...Alhamdulillah perahu kita sudah datang..langsung aja naik perahu. Di dalam perahu hujan tambah deres...waduh ribet emang kalo jalan2 musim hujan begini. Sampai di sendang biru kita smua lari ke bis. Aku mandikan kakang pake air aqua di bis. Aa ngantri di tem[at pemandian. Ckckckck ternyata tempat pemndian di sini sedikit...anehh padahal pengunjung sangat banyak. 
Hujan tambah deras....ga mungkin juga cari-cari ikan ke tempat pelelangan ikan yang terkenal murah dan banyak variasi...hiks padahal akud ah bawa cooler box...arghhhh dibawa ke malang dalam keadaan kosong..kaciannnn deh.

Saat magrib barulah bis kami sampe di kampus Malang. Kembali ke mobil masing masing..dah pulang ke rumah :). Horeee liburan yang menyenangkan...hati senang ditambah ga keluar uang se- sen pun....yupii.Coba ya kantor aa sering-sering ngajak kita jalan-jalan..ngarepppp :)

Sedikit tips untuk para pelancong yang mau pada jalan2 ke tempat ini :
-mobil dan driver harus "'OK", driver harus tenang dan sabar menghadapi jalanan yang banyak tanjakan, kolak kelok, dan jalanan kecil
-pake perahu dari Sendang biru ke pulau Sempu PP 200 ribu. kita harus janjian dengan bapak perahunya kira2 mau dijemput jam brapa.
-ke Sempu bawa perlengkapan baju renang dan makanan.
-lama perjalanan dan tiket masuk wilayah pantai aku kurang tau..soalnya gratis sih 




No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails