Monday, August 22, 2011

kuliner makanan China

Beijing emang surga makanan. Banyak banget variasi makanan disana dan orang China emang mirip kaya orang Indonesia segala dimakan mulei dari kulit sampe jeroan. Trus orang China juga doyan dan jago makan. hati2 aja kalo pesen makanan pasti dikasih porsi yang se gubrag.


  • Di beijing ternyata banyak muslim restaurant, biasanya penjualnya menggunakan peci putih dan baju putih, dan di bagian etalase nya tertulis "Muslim restaurant". Biasanya mereka juga pajang lukisan kaligrafi.
  • Quan ju de...nah ini restaurant bebek peking yang paling terkenal di Beijing..ga ada istilah reservasi langsung datang dan kudu siap mengantri. Alhasil kita ngantri 30 menit demi menikmati peking duck yang asli.
  •  Kalo menurutku makanan Beijing rasanya tawar, sup untuk dumpling atau ansi goreng ga asin ga gurih..so buat temen2 yg mo pd main2 kesana mending siapin di tas garem, merica, saus cabe, kecap.
  • 1 porsi makanan di china lain dengan di Indonesia...nasi goreng atau mie aja pasti dikasih segubrak..jd mending kalo mo pesen makanan jgn byk2 dulu...kan sayang kalo ga abis.
  • Beijing emang surga makanan. Banyak banget variasi makanan disana dan orang China emang mirip kaya orang Indonesia segala dimakan mulei dari kulit sampe jeroan. Trus orang China juga doyan dan jago makan. hati2 aja kalo pesen makanan pasti dikasih porsi yang se gubrag.
  • Di beijing ternyata banyak muslim restaurant, biasanya penjualnya menggunakan peci putih dan baju putih, dan di bagian etalase nya tertulis "Muslim restaurant". Biasanya mereka juga pajang lukisan kaligrafi.
  • Kalo menurutku makanan Beijing rasanya tawar, sup untuk dumpling atau ansi goreng ga asin ga gurih..so buat temen2 yg mo pd main2 kesana mending siapin di tas garem, merica, saus cabe, kecap.
  • 1 porsi makanan di china lain dengan di Indonesia...nasi goreng atau mie aja pasti dikasih segubrak..jd mending kalo mo pesen makanan jgn byk2 dulu...kan sayang kalo ga abis.
Makanan yang aku coba selama jalan-jalan di Beijing, kalo ditanya nama China nyerah dehhh aku ga tau...


QuanJuDe, Quan ju de...nah ini restaurant bebek peking yang paling terkenal di Beijing..ga ada istilah reservasi langsung datang dan kudu siap mengantri. Alhasil kita ngantri 30 menit demi menikmati peking duck yang asli.


Mie Banting trus ditarik dicelupin ke dalam air panas..trus dimasak . Mie berukuran besar dan rasanya kenyal-kenyal sepertinya adonannya ada kandungan tapioka.
Tumis roti goreng, sayuran dan daging dan pasta ala China


Sate kepiting dan sate Cumi....kalo sate kepitingnya di bikin crispy trus digoreng dikasih bumbu  cabe. kalo Cumi di bakar pake bumbu kecap hoisin .


waduh ga tau ini namanya apa, aku naian aja telor  seafood ceplok tapioka disiram bumbu kacang..enakkk...aku sukaaaa banget.




Hotspot di Donglaishun, buat aku ini makan paling stress..bayangin aja  hotspotnya tuh panasss banget dibawahnya ada  arang. Abis itu makanan di cemplungin ke dalam mirip sabu-sabu lah diambil pake sumpit trus dimakan  pake saus. Nyam..nyam enakkk walo[un tersiksa hihi



DIMSUM, Aku pilih dimsum isi sayuran dan telor...mungkin kalo daging rasanya lebih enak daripada menu yang pilih . Dimsum ini di hidangkan dengan air..aku pikir air ini sup ga tau nya air hangat biasa tanpa rasa...

to be continue....

3 comments:

  1. Henny Setiawaty3:11 PM

    Teh, makan peking duck nya dari mulei sup (kaldunya) sampe ke dagingnya ga? Kalo iya yg menurutku paling yummy si kulitnya yg dimakan pake saos daun bawang n makannya di bungkus pake kulit tepung getu lah... ga tau apa namanya.... Pokoknya itu bikin ketagihan deh hahahha

    ReplyDelete
  2. iya Hen bener cuma waktu aku makan peking duck di Quanjude ga dikasih sup. Kulit nya dadakan dan hangat . Iya bener cara makannya gitu , daging bebek di kasih saus..simpen di atas kulit trus dikasih bawang prei..dilipet trus dimakan. bener enakkk...kulit nya juga emang enak..empuk.

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails