Thursday, July 28, 2011

Praktikum berakhir


Waktu emang cepett banget...deg-degan saat wawancara dan kikuk campur takut saat hari pertama praktikum aja masih kerasa..eeh hari ini dah selesei lagi deh.

Sekedar sharing saja...

Bangun tidur jam 4.30..pergi dari rumah jam 5.15...sampe pabrik kue jam 6 pagi. Saya praktikum di bagian produksi kue-kue ala Jerman mulei dari Dresdeners Eierschecke, Binenstich, Streusel Kuchen, bikin figuran, macam-macam roti dan kue hias. dan banyak lagi. Untuk menuju pabrik kue saya berjalan sekitar 30 menit. Sesampe disana saya langsung ke ruang ganti pakaian untuk mengganti dengan pakaian seragam yang serba putih mulei dari Tshirt, celana, kerudung , sepatu dan celemek.

Ternyata ya, pabrik kue yg lumayan besar dan punya 4 cabang toko kue, pegawainya hanya 7 orang. Kadang-kadang malah yang kerjanya kurang dari 7 orang. Tapi Pabrik teuteup keliatan rapih dan bersih. Takjub juga si bos disini juga ikut sibuk bantu angkat-angkat dan transportasi. Gerakan kerja mereka cepattt banget dan ini mempengaruhi banget dengan waktu pulang kerja...kalo kerjaan cepet kelar artinya cepat pulang.
Untuk urusan bersih-bersih, setiap Pekerja plus sebagai cleaning service. Apa yang udah dikerjakan ya dibersihin sendiri.

Setelah satu bulan disana ternyata lama-lama teman-teman kerja saya yang awalnya saya pikir dingin lambat laun mereka mau sapa aku duluan..dan lama-lama bisa ngobrol juga.

Enaknya praktikum di pabrik kue setiap hari saya ga pusing soal pakaian dan ga perlu berdandan, Baru aja ganti seragam baru eeeh udah kena tepung lagi deh...atau celemek warna pink karna kena buah2an..paling naas kalo baju kena noda hitam kena loyang-loyang.
setiap hari serasa lebaran abisnya tiap hari nyiumin harum kue...setiap hari pula saya kenyang makan pagi tanpa kudu bawa roti dari rumah, cemil-cemil kue hasil sortiran, dan asiknya lagi bisa bawa kue ke rumah..biarpun si aa ga suka.

Dan hari ini praktikum pun berakhir..senangnya bisa membawa banyak kenangan :)

Dresden, 28 Juli 2011

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails