Sunday, April 17, 2011

Seputar kursus B2

Dear blog...sudah lama diriku tak menghampiri mu, bahkan untuk sekedar memanjakan diri seharian dirumah atau berleha-leha depan komputer rasanya juga sudah lama tah kunikmati..segitunya kah???

Sejak mengikuti kursus b2 di Euroschule hari-hariku padat...kursus setiap hari pergi dari rumah jam 8 pagi dan pulang jam 2 siang..habis kursus belanja-belanji dan sampai dirumah beres-beres , masak, ngerjain peer. Klihatannya memang sepele..tapi setelah hampir 3 bulan rasanya badan lelahhhh. belum lagi weekend ada pesenan kue dan kursus kue. Hmm memang ini pilihan seharus nya weekend untuk istirahat, tapi apa boleh buat pesenan kue dan kursus kue itu hal yang menyenangkan buat aku.  Bagaimana ceritanya sampe aku terjerumus lembah kursus yang melelahkan...

Begini....setelah kelas bahasa jerman A1 sampe B2 di Euroschule selesei aku menerima tawaran B2 masih di Euroschule karna diiming-imingi "Gratis"....aku pikir hmm ngapain juga aku dirumah terus mending kursus dapet ilmu, ada aktifitas, dapat tamen juga, ditambah dikasih semangat sama teh Irna ' kalo bayar sendiri  harganya mahal banget, mending ikut aja nis...'.   Tanpa bertanya aku mengiyakan dan menulis formulier untuk mengikuti B2.

Tanggal 7 Januari awal masuk  kelas B2....wahh kelas langsung Penuh kira-kira sekitar 25 orang datang. Suasana hari pertama formalll banget. Pimpinan Euroschule  memberikan sepatah 2 patah kata..dilanjut dari pembicaraan dari pihal löser dan penjelasan program dari Guru kami. dari awal saya sudah mulei curiga kursus bahasa ko formal banget pasti ada apa-apa neh. Bener aja ternyata 'Loser'  satu lembaga untuk para Aulander  yang notabenenya pemberi proyek pada  pihak Euroschule. Singkat program belajar kami sangattt padat  kursus dimulei setiap hari  jam 8.45 sampe jam 13.45., dari bulan januari sampe akhir bulan Juli kami diberikan pelajaran bahasa, pedagogie, komputer  dan Praktikum. Nama program kami Deutsch den Beruf '.  Kami diberikan buku gratis walopun sayang berhubung suami bekerja jadi tiket perjalanan tetep kudu beli sendiri. 


Awal-awal bulan masuk  rasanya senengggggg bangett...temen sekelas ku ada 18 orang 50 persen dikuasai dari Rusia dan ukraina dan sisanya dari Algeria, Irak dan Indonesia. Temen-temenku udah pada lama tinggal di Dresden ada yang udah lebih dari 14 tahun  udah pasti cascis ngomong dan kosakata bahasa nya udah banyak. Serasa aku paling bodoh sedunia :((.


Bulan ke bulan aku ngerasa berattttt bangett....buku panduannya berattt  membahas tentang Betrieb atau sekitar perusahaan. Sebetulnya program yang aku jalanin ini bagusss banget apalagi buat para pendatang yang akan tinggal lama di Dresden.  Bagaimana cara berkomunikasi yang baik, bagaimana cara membuat  kurikulum vitae, bagaimana caranya bikin surat lamaran. Pertemanan diantara kami mun asik teman-teman ku baik-baik semua dan team pengajar pun sangat kooperatif banget membantu kami.


segitu dulu cerita hari ini....

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails