Monday, November 01, 2010

Wina Austria

Perjalanan keliling Austria dimulei di Vienna (Wina) - Salzburg - Insbruck - -Ausburg München (menuju ke Fussen)- Groningen.
___________________________________________________________________________________

Beginilah kalo hasil jalan-jalan ga langsung di ceritain ke Blog..jadinya kenangan selama perjalanan Austria banyak yang lupa :( , hasil foto aa juga ga begitu bagus maklumlah waktu itu baru punya kamera, jadi bener2 amatiran.
Selama satu minggu kami jalan-jalan ke  negara Austria. Perjalanan pertama yaitu ke kota Vienna atau kalo di Indonesia dikenal dengan kota Wina. Kami menggunakan pesawat Air Jetz karna saat itu sedang ada penawaran murah. Wina adalah ibu kota Austria. Layaknya kota metropolitan kota ini rame apalagi saat itu  summer waah tambah rame lagi karna banyak banget turis. 
Hari pertama kami keliling.keliling kota Wina...ternyata setiap sudut memang menawarkan tempat tempat indah.

Kunsthistorisches Museum at Maria-Theresa-Square

Academy of Fine Arts

Hofburg Palace 
Kita berada di tempat ini sampe sore

State Opera (Staatsoper), namanya juga tempat opera, beberapa orang disana menawarkan kita tiket masuk opera, tapi berhubung aku sama aa bukan penggemar opera jadi kita kurang tertarik.

Waktu sudah malam, akhirnya kita memutuskan untuk pulang. Tapii eitss terdengar suara alunan musik..kita dekati asal suara itu oooww...ternyata malam hari suasana di Wien malah tambah hangat dan meriahhhh. Selidik punya selidik ternyata hari itu hari  mengenang kematian Mozart jadinya kesampean juga lita konser gratisan. Kita duduk sambil menikmati konser, dan sesekali kita turun ke bawah untuk membeli kopi dan makanan kecil.

Schönbrunn Palace
tempat ini paling terkenal . Schloß atau castle ini besarrrr bangetttt. sebenernya untuk masuk ke tempat ini ga usah bayar, hanya masuknya dari arah kiri. Kita kurang  info neh..ehh kita malah berjajar di tempat pembelian tiket..rupanya itu pembelian untuk tiket museum, lumayan mahal. Untuk masuk museum ini kita diwaktu, dan didalamnya ga bisa bikin foto.
Tempat ini cukup besar, hampir seharian kita di tempat ini, dan sisa waktu nya kita jalan-jalan ke centrum, makan siang menuju sore dan meneruskna perjanan ke Salzburg.


Perjalanan selanjutnya Salzburg :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails