Monday, November 08, 2010

Satu hari di Insbruck Austria part Swarovski :)

Perjalanan dari  Salzburg  dilanjutkan ke Innsbruck. Sampe Insbruck pagi hari. 
Di stasiun kereta kita ke tourist information dan minta map dan tanya-tanya tempat wisata disana..dan salah satu  tujuan utama kami kesana yaitu ke Swarovski. Petugasnya bilang kalo untuk menuju kesana waktunya terbatas dan  kudu pake bis, bis nya akan muncul setiap 1 jam sekali, dan memakan waktu  1 jam dari kota Insbruck, bayar ongkos bis dan tiket masuk 16.50e.
Akhirnya kami putuskan..barang disimpen di loker dan kita bebas jalan ke swarovski tapa kudu derek-deker koper. Ternyata sodara-sodara peminat ke swarovski banyakkkkkkkk banget..sampe masuk bis kita kudu saling mendahului..alhamdulillah akhirnya aku dan aa dapet tempat deh. Sebenernya saya bukan pecinta perhiasan apalagi ini kelas berduit..yaa sekedar menghabiskan penasaran  dan membuktikan kalo Innsbruck adalah rumah yang terbesar dari Crystal Swarovski, karna searching di internet Swarovski Crystal Worlds adalah tempat wisata dan belanja yang direkomendasikan.
Pas nyampe sana , ternyata kota terletak di kawasan kota tua yang sepiii jauh dari perumahan  penduduk,. Saat bus berhenti di haltte aku amati wuihh ternyata tempat parkir penuhhh oleh bis luar luar kota dan mobil -mobil mewah. Pemandangan disana woww takjub dehh asikk  bangettt paduan sempurna antara  alam dan kristal. Berjalan kira-kira 10 menit ..astagfirullah ternyata antrian tiket berjubel, tempat main anak2 berjubel, cafetaria pun ngantri sampe masuk wc pun butuh kesabaran. Ahh ternyata tempat sepi pun penuhhhhhh dengan turis. Setelah tiket yang kubeli di stasiun di tukar dengan tiket yg sebenaynya akhirnya aku disuruh ke bagian belakang dari loket tersebut.
Kembali dibuat terpana dengan banguanan wajah yang menjulurkan air terjun yang dibikin seperti terowongan tetapi viewnya bisa melihat pegunungan Alpen.  

Aku pikir tempat swarovski hanya sebuah outlet yang menjual khusus barang-barang kristal merk swarovski....ternyata disana juga terdapat galeri mewah.

Fasilitas tiga lantai bukan hanya galeri tapi juga penjualan. Lantai bawah adalah museum atau galeri dengan menampilkan yang perubahan  dari waktu ke waktu.
Swarovski adalah nama perusahaan mewah di dunia kristal. swarovski punya beberapa grop perusahaan..nah yg kumasuki ini adalah grup Swarovski Kristallwelten ( dunia hablur ) di Innsbruck - Austria. Swarovski kristal didirikan oleh Daniel Swarovski pada tahun 1892.
Dan ini lah salah satu koleksi di galeri Swarovski.
**metamorphoses**
  koleksi  yang lainnya ..crystaloscope, cristal theatre, the biggest cristal in the world, winter dream, crystal caligraphy, global network dinding dari kristal, aneka macam perhiasan wanita dan rumah, dan masih banyak lagi.
Kemudian bagian terakhir di galeri ini adalah  crystal world shop..waktunya shopping...tapi ooww  ga sanggup lihat harganya. Kebetulan saat itu kami bersama dengan para turis timur tengah..ckckckkc saat belanja mereka ga tanggung-tanggung..padahal aku pengen beli aja mikirrrr panjang..cukup ga ya uang kami. Setelah ngubek ngubek akhirnya ada juga harga yang sesuai kocek kami. Aa membelikan aku kalung dan cincin..huhu senangnyaaa.......i love aa..:)

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails