Sunday, June 20, 2010

Bom dan Evakuasi :)

Akhirnyaa aku dapat pengalaman juga jadi pengungsi di Dresden.
Jadi ceritanya begini..
Waktu itu hari kamis sore dirumahku diadakan rapat buat Formid. Setelah acara selesei a Ipank telp aku katanya daerah disekitar aku lagi banyak polisi dan pemadam kebakaran, katanya ada bom disana. Tapi saat itu aku tenang-tenang aja , orang ga ada pengumuman ko.

Sekitar jam 11 malam, polisi teriak2 "achtung2!" dgn pengeras suara di jln. trs mendatangi wohnung (rumah) one by one dan meminta kami keluar dlm waktu 10 menit untuk kumpul di bawah. Ternyata di deket rumahku di temukan bom 250 kg bekas penginggalan PD ke 2. beritanya ada disini : http://www.sz-online.de/nachrichten/artikel.asp?id=2489977.
Selanjutnya Polisi mendata kami satu persatu trus masuk bis dan dibawa ke halle (Hall) TU Dresden. Saat di  di bis ada tamu dari Berlin telp, kalo dia dah nyampe di HBF Dresden..gubrakkss bingung dahh...begini neh kalo punya sobat doyan datang malam..kuntilanak kaleee.....akhirnya terdamparlah dia beberapa menit HBF, karna aku juga kebingungan kudu gimana..akhirnya aku telp mas Imran..akhirnya di jemput sama belio dan dikasih tumpangan bobo. Di Halle udah banyak berkumpul banyak orang terutama para oma opa..baru sadar ternyata di daerahku dihuni paling banyak oleh manula.
Di Halle dah disediakan minuman dan bir, trus beberapa matras. Disana aku coba tidur tiduran walopun ga nyenyak.Alhamdulillah sekitar jam 2 mlm setelah keadaan aman, kami dilepas ke habitat semula :D

Sebenernya si aa udah pengen foto suasana pas banyak polisi dan orang-orang saat di evakuasi..cuma ada rasa ga enak gitu masa orang lagi pada panik dan kita bernasris ria..cuma sayang aja suasana begini kan ga datang 2 kali..
Besok harinya aa cerita ke bos-nya di kampus ttg bom ini, dia bilang itu biasa aja soalnya di Dresden  sering banget  di temukan bom bekas PD II dengan berat bervariasi dari 100 Kg - 1 ton setiap kali ada aktivitas penggalian, karena dulu sekutu menjatuhkan puluhan ribu bom ke kota ini..
Trus aku juga cerita sama temenku, katanya dulu pernah di Zoo juga ditemukan bom..akhirnya semua binatang kudu di evakuasi..huaa kebayangg dehh repotnyaa...

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails