Thursday, April 08, 2010

Madrid - Spain

Liburan Winter kami escape dulu dari Groningen yang dingin dan berangin kencang. Kami pergi ke Spain  (26 - 2 Januari '07 dengan rute Madrid-Cordoba-Granada-Barcelona. Waktu itu kami belum mengenal gimana cari tiket  dan hotel murah..namanya juga turis baru. Trus juga aa belum bisa cari view yang bagus maklumlah saat pergi baru beli kamera, Itu pun masih kamera jadul. Nah berhubung dah lama banget jadi udah banyak yang lupa waktu itu aku pergi kemana aja.
Perjalanan pertama yaitu Madrid ( 26 - 28 Desember 06). Saat kami sampai bandara, kami langsung mencari hotel, berhubung alamat hotelnya ga ketemu-ketemu akhirnya kami nyerah pake taksi.. Super taksi nya berwajah menakutkan dan bersuara keras..sepanjang perjalanan aku sampe deg2an...pas sampe hotel ternyata si bapak taksi mengambilkan koper dan menayalami sekaligus mencium ku...dan dengan bahasa tubuhnya dia bilang selamat tidur :)
Sampai di hotel ternyata ada 2 ibu orang vietnam entah cina...mreka langsung mendekati kami seolah minta pertolongan, dan pihak hotel pun berharap bgt agar kami dapat menolongnya..wuihh kami bingung dibuatnya..ternyata 2 ibu Vietnam ini ga bisa ngomong bahasa Inggris tapi mo reservasi hotel, dan petugas bingung..saat kami datang dipikir mreka kami bisa mengerti bahasa mereka.
Setelah makan dan cukup istirahat di hotel, kami melakukan perjalanan seperti biasa pake jalur Metro. Kami jalan2 ke wilayah centrum. Saat itu karna menjelang tahun baru, suasana centrum rame dan meriah banget..Orang-orang banyakkkkkkkkk banget, entah belanja entah karna hari libur..pkknya centrum persis kaya di Indonesia saat menjelang lebaran. Saat itu aku sama aa ga mau jauh2an takut kehilangan jejak. Kami foto sekitar centrum. disana ada lambang Madrid yang terkenal yaitu beruang.

Di sepanjang centrum kami amati ada banyak penjual kaki lima, toko-toko dan penjaja yang menawarkan lotre..dan pembeli pun sampe antri..ahh saat itu saya jadi teringat dengan telenovela Maria Mercedez.
Plaza Mayor :
Plaza Mayor mungkin sama dengan balaik kota, bentuknya persegi. Sejarah nya abad ke 17,  dulu nya tempat ini jadikan tempat eksekusi publik.
Kini di sekeliling Plaza Mayor terdapat  cafe-cafe dan restoran untuk menarik para wisatawan dari seluruh Eropa. Pada kami kesana di Plaza mayor ini penuh dengan orang-orang dan di bagian tengah terdapat bazaar-bazaar yang menjual bir dan aneka cinderamata. 
Estadio Santiago Bernabéu
Tujuan utama jalan ke Madrid adalah melihat lapangan club bola paling terkenal dan terkaya Real Madrid. Kalo pake metro langsung di depan muka jalan terlihat gedung mewah yaitu lapangan Bernebeu. Kita bisa melihat-lihat ke dalam lapangan bola. Tentunya sebelum masuk bayar tiket masuk dulu 10E. Jalan-jalan pertama masuk museum real madrid..disana terpampang rapih sejarah,pemain-pemain, piala-piala, sepatu emas, dari jaman dulu sampe sekarang.Kemudian kita juga bisa sepuasnya masuk ke dalam lapangan bola. Kita bisa duduk manis di tempat ekonomi sampe kelas VIP, kita juga bisa merasakan gimana duduk di tempat pelatih atau pemain cadangan. Dan lagi kita bisa masuk ke tempat ganti pakaian, sauna, toilet dll.
Dan yang ga kalah menariknya kita juga bisa masuk ke dalam ruangan confrence press..waah pokoknya 10 E puas dehh...si aa seneng banget seolah2 jadi pemain bola terkenal hihi.


 
Royal Palace  (Palacio Real) di Madrid  merupakan istana terbesar kedua di dunia. Pengunjung ke ibukota Spanyol itu dapat menikmati tur bahasa Inggris dari istana. Pembangunan Real Palacio dimulai pada 1734 ketika Spanyol berada di bawah pemerintahan monarki Bourbon.
 
Congreso De Los Diputados : gedung ini sekarang dijadikan museum. Untuk masuk ke museum ini setiap orang diperiksa barang bawaanya..dan setelah masuk kita kudu bayar untuk masuk ke ruangan ini. Kalo ga salah bayar museum ini kudu bayar 10-12 e..hiks buat kita kemahalan..akhirnya kita ga jadi masuk dan memilih untuk berfoto ria dia.
Metropolis Edificio adalah bangunan bergaya Paris yang indah terletak di persimpangan Gran Via dan Calle de Alcala di Madrid Spanyol. Dibangun pada tahun 1905, struktur ini hiasan dikelilingi oleh banyak bangunan yang elegan. 
 
Plaza de Cibeles adalah salah tempat  paling indah kota Madrid. Bangunan putih penuh hiasan di sisi selatan alun-alun adalah Palacio de Comunicaciones. Di tengah alun-alun adalah sebuah air mancur dengan patung Cybele, dewi Romawi. Plaza de Cibeles adalah salah satu dari banyak tempat wisata di distrik Del Prado Madrid Spanyol.
 
Puerta del Sol adalah alun-alun yang sangat sibuk di Madrid Spanyol. Beberapa jalan-jalan utama berpotongan pada persegi ini terkenal (Calle Walikota, Calle del Arenal, Calle de Alcala, Calle de Montera). Disana juga terdapat patung beruang yang sangat terkenal. Puerta del Sol juga memiliki stasiun metro penting (Sol Metro). Karena lokasi pusat, banyak hotel, pensiun, restoran dan toko yang terletak di distrik Puerta del Sol di Madrid.
Plaza de la Villa yang terletak di old Madrid. terdapat banyak  bangunan sangat tua yang bersejarah.

Edificio Espana adalah bangunan besar kota di Madrid Spanyol yang terletak di Plaza de Espana di Gran Via . Bangunan yang indah ini dibangun pada tahun 1948 selama pemerintahan diktator Francisco Franco.
 
 Senado : waktu itu kami ga bisa masuk yaa namanya juga ruang senat pasti tempat paling penting.
   
Jardines de Sabatini atau Botanical Gardens  terletak di distrik Prado Madrid Spanyol. Fitur kebun tanaman eksotis dan pohon dari Eropa, Amerika Selatan dan lokasi lainnya.


Almudena Cathedral : (Catedral de la Almudena) adalah gereja terbesar Madrid.Hal ini terletak di alun-alun dari Real Palacio di distrik Istana Kerajaan Madrid Spanyol.Interior mewah katedral ini Neo-Gothic. Pembangunan Katedral Almudena mulai tahun 1879 .
 

Ada sedikit tragedi pada saat di Madrid, kami tidak bisa bawa uang di ATM. Saat itu kami pikir mungkin mesin atam yang watu itu kami gunakan rusak, padahal kami tidak bawa uang cash yang banyak. Karna pada saat pergi aa yakin kalo lebih aman menggunakan ATM daripada uang cash. Untunglah kontingen Groningen juga sedang berjalan-jalan ke Madrid. Akhirnya aa telp Amel dan meminjam uang seperlunya, padahal Amel menawarkan sejumlah uang yang besar. Alhamdulillah akhirnya kami punya uang pinjaman.
Dua hari satu malam kami jalan-jalan di Madrid, sudah puas rasanya..terutama aa seneng banget mimpinya masuk ke Stadion real Madrid jadi kenyataan.Kemudian kami meneruskan perjalanan menuju Granada.

5 comments:

  1. Hello Nisa, thanks ya sdh posting ttg Eropa dskt ,sptnya pjalanan kalian menyenangkan. Almudena Cathedral salah satu tujuan favorite kami sekeluarga. Saya sempat ambil beberapa foto yang di posting di Nomads Paradise, cheers' Titut

    ReplyDelete
  2. hai Titut maaf baru jawab...thx banget dah baca postingan saya. Spain emang kota yang menyenangkan. Saya belum pernah ke Almudena Cathedral. thx ya buat infonya...saya juga dah berkunjung ke blog dirimu..:)

    ReplyDelete
  3. best bangat tengok kamu berkarya....saya sedang mencari info untuk ke spain in the middle of nov ni...so tq for your info.....sampai ketemu lagi.....from malaysia www.azuhaidris.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. asalamualaikum mbak nisa mufti ,
    boleh saya bertanya jika melakukan perjalanan ke Eropa dari Indonesia , berapa kira - kira budget yang dibutuhkan ?
    minimal 3 hari ?

    ReplyDelete
  5. pengalaman yang sanget menarik kak, sebagai travel umroh terbaik di Jakarta, kita memiliki paket baru yaitu muslim tour spanyol. yuk cek!

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails